Bak Kesurupan Nyai Ronggeng, Pengantin Wanita Ini Tak Sadar Bawakan Tarian Jawa

"Aksinya bikin merinding"

Life | 24 November 2022, 16:26
Bak Kesurupan Nyai Ronggeng, Pengantin Wanita Ini Tak Sadar Bawakan Tarian Jawa

Nyai Ronggeng terkenal karena kemistisannya. Kali ini, ada seorang pengantin wanita yang kesurupan. Warganet menyebutnya, ia kemasukan arwah Nyai Ronggeng. Bagaimana tidak, gerakannya bak penari jawa yang luwes sekali tariannya.

Aksinya tersebut terekam kamera saat sedang foto prewedding. Sontak, semuanya jadi ketakutan melihatnya. Awalnya semua terlihat berjalan dengan lancar. Sang wanita mengenakan kebaya lengkap dengan selendang di bahu. Pasangannya sendiri mengenakan pakaian khas Jawa dengan beskap.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisah ini diviralkan oleh akun TikTok @deramakeup
2. Mereka kompak saat difoto dan menampilkan senyuman yang cerah.
3. Tahu-tahu ada yang aneh dengan pengantin wanita.
4. Sorot matanya terlihat berbeda dan membuat orang lain jadi takut.

Logat dan nada bicaranya jadi berbeda dengan aslinya. Ia memperkenalkan diri sebagai seorang penari. Ia lalu menari dengan luwesnya di hadapan pasangan dan fotografer. Gerakannya begitu lemah gemulai dan laiknya tarian jawa yang mistis.

Tariannya kemudian mempunyai ritme yang cepat. Menariknya, pengunggah bahkan mengatakan bahwa tarian tersebut sangat cantik. Bahkan, saat kesurupan sudah mau selesai, penari tersebut bisa pamit dengan sopan. Nyai Ronggeng yang merasukinya berpamitan dan mengucapkan banyak terima kasih lewat bahasa Sunda.


Daun.id

3s.jpg 117 KB

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya