2 Cara Mencari Bot di Telegram dengan Cepat dan Praktis

"Cari Bot di Telegram yang mudah."

Tech | 22 November 2022, 11:00
2 Cara Mencari Bot di Telegram dengan Cepat dan Praktis

Daun.id - Telegram adalah salah satu sosial media dalam komunikasi yang banyak digunakan di Indonesia bagi berbagai kalangan tentunya. Telegram ini sendiri tidak hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga dapat digunakan dalam memasukan perintah sebuah bot. Sebagai cara mencari bot di Telegram ini sangat cepat dan mudah. Bot adalah singkatan dari Robot yang artinya mesin guna memudahkan tugas manusia untuk melaksanakan tugas. Berikut cara mencari Bot di Telegram, yakni:

1. Mencari Bot di Telegram dengan aplikasi Telegram Bots
Daun.id

Sumber: Canva

Adapun cara mencari Bot di Telegram, yakni:

- Pertama, download dan install dulu aplikasi yang bernama Telegram Bots di Google Play Store.
- Usai proses install aplikasinya selesai, langsung buka aplikasi Telegram Bots di perangkat.
- Kemudian, kamu akan berhasil masuk pada halaman utama dari aplikasi Telegram Bots, ketuk ikon panah bawah di Select Category guna memilih kategori bot yang akan dicari.
- Kamu akan mencari bot dengan kategori QR Code Bot. Usai kamu memilih kategori bot dipilih, ketuk tombol Search guna mencari bot dengan kategori QR Code.
- Nanti jika aplikasi akan menampilkan beberapa bot dengan kategori yang akan dicari, pilih dan ketuk salah satu bot yang ada.
- Aplikasi Telegram Bots akan menampilkan informasi box mengenai kode QR dari bot dan ketuk View in Telegram. Pilih aplikasi Telegram dan bot akan langsung menampilkan di aplikasi dan sekarang bot yang dipilih siap digunakan.
- Pada halaman utama aplikasi Telegram Bots, ketuk saja Add bots +, kemudian ketik username bot, pilih saja sesuai dengan kategori bot.
- Kemudian, tekan Send for Review agar dapat mendaftarkan bot buatanmu dan selesai.

2. Mencari Bot di Telegram dengan Anonymous Chat

Adapun cara mencari Bot di Telegram, yaitu:

- Pertama, buka aplikasi Telegram di handphone kamu.
- Kemudian, klik tombol pencarian yang berada di pojok kanan atas.
- Saat nama dari bot anonymous.
- Ketuk lagi hasil dari pencarian paling atas dan nanti akan muncul sebuah tampilan chat di bot itu.
- Kemudian, klik tombol Start atau bisa juga dengan mengirim chat dengan cara mengetik Start, maka nanti bot akan membalas pesan Looking For a Partner. Maksudnya bot tengah mencarikan partner bagimu.
- Maka akan muncul sebuah balasan dari bot seperti Partner Found. Apabila telah maka kamu sudah langsung berkaitan dengan partner yang tengah dicari. Kemudian, ketik pesan chat yang dikehendaki.
- Kemudian, kamu bisa memulai chat dengan cara membuat pengaturan yang baru, yang sesuai dengan kehendak. Seperti membuat pengaturan gender male atau female sesuai dengan jenis kelaminanmu.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network