Cara Mencari FB dengan Nomor HP Secara Cepat, Tak Perlu Bingung

"mudah, tak perlu bingung"

Tech | 23 November 2022, 08:07
Cara Mencari FB dengan Nomor HP Secara Cepat, Tak Perlu Bingung

Sampai hari ini FB tetap menjadi salah satu akun media sosial yang sering digunakan untuk mencari bebrbagai informasi. Memantau kabar, juga sudah menjadi tempat berbisnis yang dimanfaatkan oleh semua orang untuk berjejaring.

Tapi terkadang banyak pengguna FB yang bingung ketika mencari salah satu akun FB, entah itu saudara, kenalan, atau teman lama, karena pengguna tidak tahu username ataupun emailnya. Tapi tak perlu bingung, bisa mencari akun tersebut dengan menggunakan nomor telepon atau hp. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Daun.id

sumber: pixabay

1. Cara Mencari FB Dengan Nomor HP lewat Pencarian
Melacak akun FB orang lain hanya bermodalkan nomor hp, salah satunya yaitu melalui kontak pencarian pada halaman situs web atau aplikasi FB. Cara ini sama halnya ketika mencari FB teman menggunakan nama FB orang tersebut. Karenanya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

- Pastikan telah mengetahui no hp akun FB yang akan dicari
- Buka FB melalui hp atau pc
- Masukkan nomor telepon tersebut ke kotak pencarian FB
- Silahkan cari apa pun yang berkaitan dengan nomor hp itu seperti postingan, foto, video, grup, marketplace dan lain sebagainya
- Dengan begitu bisa menemukan akun FB yang terkait nomor hp tersebut

2. Cara Melacak FB Dengan Nomor HP via Lupa Kata Sandi
Bisa memanfaatkan fitur dari FB yaitu halaman lupa kata sandi. Fitur ini sendiri sebetulnya bertujuan untuk membantu para pengguna akun FB yang lupa apa password, email dan juga nomor hp di akun FB. Namun ternyata bisa juga melacak akun FB teman atau orang lain. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

- Masuk ke halaman lupa kata sandi FB
- Bagi yang sudah login silahkan logout terlebih dahulu
- Selanjutnya masukkan nomor hp akun FB yang kamu ingin lacak pada kotak temukan akun anda
- Maka otomatis di sana akan tertera nama akun FB dan juga email tersebut

3. Cara Mencari Teman FB Dengan Nomor Kontak HP
Di sini hanya perlu menyimpan nomor hp tersebut terlebih dahulu ke dalam nomor kontak pada hp. Lalu bisa dilacak semua no yang ada di dalamnya melalui FB.
Daun.id

sumber: pixabay

Mengingat cara kerjanya mendeteksi nomor hp yang ada pada kontak hp, maka trik ini hanya berlaku pada hp android atau ios yang sudah terinstall aplikasi FB biasa atau FB Lite. Jadi untuk pc tidak bisa. Berikut ini cara melacak FB dengan semua nomor yang ada di kontak hp:

- Jalankan aplikasi FB pada hp
- Kemudian tap pada garis tiga horizontal di pojok kanan atas
- Setelah itu pilih menu Pengaturan & Privasi
- Lalu Pengaturan
- Di halaman ini gulir ke bagian bawah dan tap Unggah Kontak
- Centang pada bagian mengunggah kontak secara terus menerus
- Dan Mulai

Tunggu terlebih dahulu saat hingga proses pendeteksian akun FB pada semua nomor hp yang ada di kontak tersebut. Jika sudah maka akan tampil nama akun FB yang terkait. Bisa juga melakukan permintaan pertemanan terlebih dahulu atau langsung menghubunginya melalui messenger FB.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya