Termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat, Skuad Indonesia di Piala AFF 2022

"Dengan materi seperti ini, seharusnya bisa juara."

Sports | 23 November 2022, 11:58
Termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat, Skuad Indonesia di Piala AFF 2022

Daun.id - Piala AFF 2022 semakin dekat. Sebagai persiapan Shin Tae-yong telah resmi memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Bali mulai 28 November 2022. Dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat, dipastikan ikut gerbong.

Sebulan sebelum Piala AFF 2022 digelar, Shin Tae-yong memastikan nama-nama pemain yang akan tampil. Mayoritas tidak asing di telinga pencinta sepakbola tanah air. Rata-rata merupakan alumnus Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Beberapa nama yang dipanggil saat FIFA matchday edisi September 2022 juga dipertahankan. Sebut saja dua pemain PSM Makassar, Yakub Sayuri dan Ramadhan Sananta. Ada juga tiga pemain tim nasional Indonesia U-20 seperti Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, dan yang cukup mengejutkan adalah Dzaky Asraf.

Selain nama-nama tersebut, yang akhirnya dinanti para pendukung Garuda adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Meski masih menunggu surat perpindahan asosisi yang diresmikan FIFA dari negara asal, kedua tetap masuk skuad.

Sambil mengikuti latihan di Bali, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menunggu pengesahan statusnya. Ini akan sangat tergantung PSSI apakah bisa mendapatkan surat yang dibutuhkan dalam waktu dekat atau tidak. Peran PSSI sangat penting dalam berhubungan dengan FIFA dan asosiasi asal sang pemain (Spanyol dan Belgia).

Dalam kasus ini, PSSI pernah punya pengalaman buruk mendapatkan banjir kritik karena tidak serius mengurus administrasi Ezra Walian saat pindah dari Belanda ke Indonesia.

Daftar 28 Pemain untuk TC Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network