Unik! Sehari Setelah Arab Saudi Kalahkan Argentina Jadi Hari Libur Nasional

"Keputusan ini diambil Raja Salman untuk merayakan kemenangan bersejarah."

Sports | 23 November 2022, 15:38
Unik! Sehari Setelah Arab Saudi Kalahkan Argentina Jadi Hari Libur Nasional

Daun.id - Penggemar sepakbola di seluruh dunia tidak percaya apa yang terjadi pada Selasa (22/11/2022) dalam salah satu pertandingan Piala Dunia 2022. Itu karena Argentina dikalahkan Arab Saudi. Hasil itu disambut meriah di Arab Saudi. Bahkan, Raja Salman menetapkan Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional.

Awalnya, banyak keraguan soal apakah Arab Saudi pantas mendapatkan kemenangan atas Argentina. Pasalnya, Argentina sebenarnya unggul 4-0 di babak pertama jika tiga golnya tidak dibatalkan VAR.

Tapi, itulah sepakbola. Apa yang dianggap tidak mungkin, ternyata bisa terjadi di lapangan. "Selamat kepada para pemain fantastis ini," kata Pelatih Arab Saudi asal Prancis, Herve Renard, setelah pertandingan, di situs resmi FIFA.

"Saya memutuskan untuk datang ke negara ini tiga setengah tahun lalu dan sejak saat itu saya memiliki manajemen, presiden yang luar biasa, dan kementerian olahraga yang selalu mendukung kami. Bahkan, ketika kami mengunjungi pangeran kami dua kali, tiga minggu lalu dia tidak menekan kami," tambah Herve Renard.

Meski masih ada dua laga lagi, tidak diragukan lagi bahwa para penggemar Arab Saudi akan berpesta berhari-hari. Mereka layak merayakannya karena Argentina adalah unggulan utama yang diperkuat pesepakbola terbaik di bumi dan pemenang Ballon d'Or tujuh kali, Lionel Messi.  

Jadi, Raja Salman secara resmi mengumumkan hari libur nasional di Arab Saudi pada Rabu (23/11/2022). Liburan berlaku untuk semua orang di sektor publik dan swasta, serta pelajar di negara tersebut. Unik!


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network