Unik! Berang-berang ini Ternyata Sempat Ramal Jepang Kalahkan Jerman

"Percaya tak tak percaya, begitulah adanya.."

Sports | 24 November 2022, 15:27
Unik! Berang-berang ini Ternyata Sempat Ramal Jepang Kalahkan Jerman

Daun.id - Piala Dunia selalu memunculkan banyak fenomena unik. Sebut saja saat ada hewan-hewan yang diminta untuk melalukan prediksi hasil pertandingan. Pada Piala Dunia 2010, Paul si Gurita jadi tema utama. Kini, di Piala Dunia 2022, seekor berang-berang di Jepang baru saja menjadi sensasi saat tepat meramalkan kekalahan Jerman.

Sebuah berang-berang yang diberi nama Taiyo dari Maxell Aqua Park di Jepang, mendadak populer berkat ketepatannya memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Sebelum Samurai Biru menghadapi Der Panzer, Taiyo diberi tiga ember kecil untuk dipilih dan satu bola kecil yang menggemaskan. Ember biru berlabel bendera Jepang, sedangkan ember merah menampilkan bendera Jerman. Di tengah, ada ember kuning dengan label yang memprediksi pertandingan akan seri.

Taiyo, si berang-berang peramal, tidak membuang waktu untuk mengambil bola dan langsung menuju ember Jepang. Hasilnya, Jepang benar-benar mengalahkan Jerman 2-1.

"Jepang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Jerman 2-1, membuktikan bahwa Taiyo benar-benar bisa memprediksi masa depan, tidak peduli seberapa kecil kemungkinannya," tulis Sportbible.

Bukan hanya berang-berang. Ada juga Olivia, si burung beo. Burung peramal ini juga tinggal di Jepang, di Nasu Animal Kingdom. Tapi, berbeda dengan Taiyo, Olivia memilih bendera kecil Jerman. "Taiyo si berang-berang adalah ahli prognostikator. Olivia si burung beo adalah pecundang," tulis salah satu pengguna Twitter.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network