2 Cara Mencari Sinyal Parabola Palapa dan Telkom dengan Mudah

"Cari sinyal parabola palapa dan Telkom yang sederhana."

Tech | 25 November 2022, 14:35
2 Cara Mencari Sinyal Parabola Palapa dan Telkom dengan Mudah

Daun.id - Hilang sinyal dari parabola adalah masalah yang umum maka kamu harus mengetahui cara mencari sinyal parabola Palapa dan Telkom sebagai antisipasi. Biasanya cara ini dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan ahlinya, maka lebih hemat waktu dan biaya.

Hanya saja dalam melakukannya memang memerluka  beberapa langkah yang dapat diperhatikan.Terdapat banyak pilihan cara yang dapat dipilih ataupun coba supaya memunculkan lagi sinyal dari parabolanya. Berikut ini cara mencari sinyal parabola, yakni:

1. Mencari sinyal Parabola memakai Positioner
Daun.id

Sumber: Canva

Jika kamu mengkehendaki cara instan, maka kamu bisa memakai positioner yang mampu dipasang di parabola guna menggerakan arah dengan otomatis. Maka, dengan alat yang namanya positioner itu kamu bisa me-lock channel yang terdapat di satelit Telkom 4 atau Palapa secara mudah.

Cara penggunaannya juga sangat sederhana. Pertama, kamu cukup menambahkan transponder atau frekuensi ke receiver parabola. Sebelum merubah arah, usahakan transponder dan symbol rate telah dimasukkan ke parabola.

Selanjutnya, cara mencari sinyal parabola Telkom dan Palapa yang berikutnya ialah menggerakan parabola memakai remote actuator.

2. Cari sinyal Parabola Palapa dan Telkom

Tracking sinyal TV parabola dengan cara manual memang memerlukan langkah yang panjang, bahkan cara ini juga bisa menguji kesabaran. Tetapi, hasil yang diperoleh akan sebanding dengan proses panjang yang dijalani.

Ubah posisi parabola tentu bukanlah masalah yang susah, tetapi kamu jangan sampai salah paham karena posisi parabola perlu benar-benar pas. Apabila salah sedikit saja, kemungkinan semua channel yang muncul akan hilang.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network