Fenomena Bendera Palestina Berkibar di Stadion-stadion Piala Dunia 2022

"Muncul di pertandingan yang melibatkan tim-tim Arab."

Sports | 27 November 2022, 22:34
Fenomena Bendera Palestina Berkibar di Stadion-stadion Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar benar-benar dimanfaatkan para pendukung untuk mengibarkan bendera Palestina di stadion. Contohnya, saat Tunisia menghadapi Australia, Arab Saudi berjumpa Polandia, hingga Maroko melawan Belgia. Ada juga di laga pembukaan Qatar vs Ekuador.

Terlihat di tribune yang dipenuhi suporter Tunisia, terbentang bendera Palestina dengan bertuliskan bebaskan Palestina. Itu wajar karena Tunisia sempat menjadi markas Organisasi Pembebasan palestina (PLO) pimpinan Yasser Arafat.

Menurut laporan Al Jazeera, seorang suporter Tunisia, Amine, pernah mengutarakan alasannya selalu membawa bendera Palestina di setiap pertandingan internasional. "Ke mana pun anda pergi (di Qatar), anda akan melihat bendera Palestina karena kami ingin mengingatkan dunia bahwa orang Palestina tidak sendiri," kata Amine.

Suporter Tunisia lainya bernama Asma juga mengungkapkan alasan senada. Itu sebagai pengingat bahwa konflik di sana belum usai. Jadi, dia meminta dunia mengarahkan perhatian khusus dan serius kepada Palestina.

"Saya berharap kami dapat membawa perhatian ke Palestina, dan saya juga percaya bahwa Piala Dunia ini akan membantu mengubah persepsi dunia Barat tentang dunia Arab, dan bukan hanya Qatar," ucap Asma.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 24 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya