Momen Penyusup dengan Bendera Pelangi Ganggu Portugal vs Uruguay

"Ada tiga pesan yang disampaikan pria super berani itu.."

Sports | 29 November 2022, 09:40
Momen Penyusup dengan Bendera Pelangi Ganggu Portugal vs Uruguay

Seketat-ketatnya Qatar menyeleksi penonton Piala Dunia 2022, akhirnya jebol juga. Seorang pria dengan bendera pelangi dan pesan dukungan kepada perempuan Iran plus Ukraina berhasil menganggu jalannya pertandingan Portugal vs Uruguay.

Piala Dunia 2022 memang berbeda dengan turnamen-turnamen sejenis di tempat lain. Kali ini, ada banyak hal tidak biasa. Bukan hanya ketat, perimeter keamanan yang dibuat terkesan paranoid. Ada banyak larangan yang dibuat. Mulai hal sepele seperti topeng, bir, hingga bendera pelangi.

Namun, sehebat apapun keamanan yang dibuat untuk mengamankan ribuan suporter, pasti akan ditembus juga. Contohnya, seorang pria berani di laga Grup H antara Portugal melawan Uruguay, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Ketika pertandingan memasuki menit 50, dengan Portugal sedang menguasai bola di area pertahanan sendiri, seorang pitch invader berhasil masuk dengan mudah hingga tengah lapangan. Laki-laki itu berlari sambil membentangkan bendera pelangi, yang terlarang selama Piala Dunia 2022.

Tapi, bukan hanya itu. Dia tampak mengenakan kaus berlogo Superman dengan sejumlah pesan. Di punggung ada tulisan "Hormati perempuan Iran". Sementara di depan ada "Selamatkan Ukraina". Itu adalah tiga isu global yang cukup menyedot perhatian dalam beberapa bulan terakhir.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu ternyata tidak berlangsung lama. Pasalnya, petugas keamanan berhasil meringkusnya dan membawanya pergi ke luar lapangan.

Terlepas dari tumpang tindih pesan  yang dibawa, banyak orang yang memuji keberanian sang pitch invader. Pasalnya, dalam aturan Qatar, melakukan demonstrasi adalah hal terlarang. Apalagi, pesan yang disampaikan juga bertentangan dengan undang-undang yang ada.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 28 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:02 ISYA 19:11  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya