Kocak! Istilah Baru "Hair of God" Muncul di Piala Dunia 2022

"Dimulai fans Bang Dodo, direspons hatter. Jadilah meme."

Sports | 29 November 2022, 13:27
Kocak! Istilah Baru "Hair of God" Muncul di Piala Dunia 2022

Sepanjang hari ini, di berbagai platform media sosial di seluruh dunia ramai dengan orang-orang yang membicarakan "Hair of God". Istilah itu mendadak populer setelah pertandingan tim nasional Portugal melawan Uruguay, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan kedua Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022, Portugal sukses mengalahkan Uruguay. Salah satu golnya diakui FIFA sebagai milik Bruno Fernandes. Itu karena tendangan jarak jauhnya menghujam gawang lawan, meski terlihat CR7 melakukan heading.

Dalam tayangan ulang televisi maupun penilaian VAR, terlihat jelas tidak ada anggota tubuh Cristiano Ronaldo yang mengenai bola sebelum masuk gawang La Celeste. Jadi, FIFA memutuskan hal yang benar.

Namun, keputusan FIFA ternyata tidak bisa diterima pendukung garis keras Cristiano Ronaldo. Mereka tidak membuang waktu untuk memberikan dukungan kepada sang idola dengan membandingkan gol itu dengan aksi legendaris Argentina, Diego Maradona, di Piala Dunia 1986.

Dari foto close-up ekstrim yang disebar di media sosial, mereka memperlihatkan serat rambut Cristiano Ronaldo menyentuh bola. Beberapa pengikut kultus Ronaldo telah melangkah lebih jauh untuk membuktikan bahwa idola mereka benar-benar mencetak gol.  

Para penggemar setia Cristiano Ronaldo telah berbondong-bondong ke media sosial dalam upaya untuk membuktikan bahwa dia memang mendapatkan sentuhan kecil. Jadi, munculah "Hair of God" yang dibandingkan dengan "Hand of God".

Tentu saja, klaim fans garis keras CR7 mendapatkan respons yang tak kalah kocak dari para pembencinya. Beberapa hatter menggap fans Cristiano Ronaldo berlebihan. Ada juga yang menilai Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dan mengklaim gol itu sebagai miliknya karena kesulitan menjebol jala lawan.

"Ronaldo sangat putus asa untuk mengklaim gol yang bukan miliknya sehingga itu cukup lucu. Kamu bisa memasukkan bus tingkat melalui celah antara kepalanya dan bola itu," tulis Jurnalis The Mail, Oliver Hot, di Twitter yang langsung mendapatkan tanggapan kocak warganet lainnya.

Terlepas dari masalah itu, kemenangan 2-0 atas Uruguay berarti Portugal ada di puncak klasemen Grup H dengan enam poin.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 18 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:16 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya