Cerita Wojciech Szczesny Bertaruh dengan Lionel Messi untuk Penalti Argentina

"Ada-ada saja kelakukan dua pemain hebat ini.."

Sports | 01 December 2022, 14:04
Cerita Wojciech Szczesny Bertaruh dengan Lionel Messi untuk Penalti Argentina

Sebelum Wojciech Szczesny mengagalkan tendangan penalti Lionel Messi pada pertandingan terakhir Polandia melawan Argentina, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, ada pembicaraan unik yang dilakukan. Keduanya, bertaruh USD100 (Rp1,5 juta) untuk menebak apakah wasit akan memberikan penalti atau tidak.

Timnas Polandia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, meski dikalahkan timnas Argentina 0-2 melalui Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez. Itu karena mereka unggul selisih gol dengan Meksiko dalam poin 4.

Argentina sebenarnya bisa unggul 3-0 jika tendangan penalti Lionel Messi pada pertengahan babak pertama gol. Dan, jika itu gol, Polandia berpotensi gagal lolos.

Untuk mencegah bencana terjadi, Wojciech Szczesny terlihat serius melakukan tugasnya di depan Lionel Messi. Sepakan kaki kiri megabintang Paris Saint-Germain (PSG) ke arah kiri jala Polandia mampu ditepis Wojciech Szczesny dengan tangan kanannya.

Setelah pertandingan, Wojciech Szczesny bercerita soal dirinya sempat bertaruh dengan Lionel Messi USD100 (Rp1,5 juta). "Kami bicara sebelum penalti. Saya mengatakan bertaruh bahwa wasit tidak akan memberikan penalti. Jadi, saya kalah taruhan melawan Messi," ujar Wojciech Szczesny, dilansir Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah itu diizinkan di Piala Dunia dan saya mungkin akan dilarang untuk itu. Tapi, saya tidak peduli sekarang. Dan, saya juga tidak akan membayarnya! Dia tidak peduli tentang USD100, ayolah," canda kiper Juventus itu.

La Albiceleste
mendapat hadiah penalti dalam pertandingan Grup C itu ketika tangan Wojciech Szczesny mengenai wajah Lionel Messi saat meninju umpan silang jauh dari gawang. Wasit kemudian dipanggil untuk meneliti VAR. Hasilnya, ulah Wojciech Szczesny dianggap pelanggaran.

Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan Lionel Messi dari titik penalti. Tapi, pada akhirnya mantan pemain Barcelona itu bergembira setelah Argentina keluar sebagai pemenang.

Beruntung, Polandia juga lolos sebagai runner-up Grup C karena Meksiko hanya mengalahkan Arab Saudi 2-1. "Ya itu bagus. Saya tidak tahu pada saat itu akan membantu kami lolos. Jadi, saya mencoba untuk tidak merayakannya," tambah Wojciech Szczesny.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 28 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:02 ISYA 19:11  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya