Cara Mencari Akun Terhapus di Telegram dengan Cepat dan Praktis

"simak lebih lanjut"

Tech | 01 December 2022, 20:40
Cara Mencari Akun Terhapus di Telegram dengan Cepat dan Praktis

Telegram kini menjadi aplikasi perpesanan yang cukup digemari oleh masyarakat di Indonesia, salah satu alasannya adalah kerena aplikasi Telegram memiliki fitur keamanan yang tinggi. Sehingga penggunanya merasa aman saat menggunakannya.

Telegram mengenkripsi setiap obrolan yang dilakukan penggunanya. Selain itu, fitur Secret Chat akan memberikan enkripsi end-to-end tambahan. Pengguna disarankan untuk membatasi undangan untuk bergabung dengan grup dan membatasi pesan agar tidak dibagikan di luar grup.

Selain fitur keamanan yang ketat untuk menjaga privasi penggunanya, Telegram masih memiliki beragam fitur lain yang memberikan daya tarik pada penggunanya. Telegram menjadi hal penting yang dibutuhkan untuk berkomunikasi antar pengguna Telegram. Jika kontak hilang, maka sesama pengguna akan kesulitan untuk berkirim pesan. Namun tenang saja, karena ternyata ada sejumlah cara untuk mengembalikan kontak Telegram yang terhapus.
Daun.id

sumber: pinterest

1. Mencari Akun Telegram Menggunakan Bot

Cara mencari akun Telegram yang terhapus ternyata bisa melalui akun dengan bot. Akun ini bisa mempermudah menemukan kontak Telegram yang hilang dengan cepat dan mudah. Adapun langkah-langkah untuk mengembalikan akun Telegram lewat akun bot, sebagai berikut:

- Buka aplikasi Telegram, lalu cari akun bot yang berfungsi untuk mengembalikan kontak yang hilang
- Bisa mengetik nama bot dengan kata kunci “cari akun terhapus”
- Setelah itu, bisa melihat hasil pencairan. Pilih hasil pencairan yang terdapat tulisan bot
- Kemudian, klik bot yang Anda pilih
- Di dalam akun bot ini bisa memberikan informasi lengkap seperti nama akun, nama akun tujuan, dan lain sebagainya. Setelah informasi yang diminta telah dilengkapi, kini bisa langsung klik “Mulai”
- Tunggu beberapa saat, sampai bot berhasil menemukan kontak yang dicari

2. Mencari Kontak Telegram Menggunakan Fitur Channel
Selanjutnya yang bisa lakukan saat hendak mencari akun Telegram yang terhapus yaitu dengan mencari menggunakan fitur channel Telegram. Sekilas channel memiliki tampilan menyerupai grup, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Adapun cara mencari akun Telegram yang terhapus melalui fitur channel, sebagai berikut:

- Buka aplikasi Telegram kemudian pada bagian pencarian, bisa cari channel yang dituju dengan menggunakan kata kunci “cari akun terhapus”
- Pilih salah satu channel yang tidak menggunakan bot
- Klik channel tersebut dan masukan informasi tertentu yang berhubungan dengan akun Telegram yang akan dicari
- Informasi tersebut bisa diketik pada kolom pesan. Jika informasi yang diminta telah lengkap, silakan klik tombol kirim
- Tunggu beberapa saat sampai channel Telegram tersebut berhasil menemukan kontak yang dimaksud. Durasi pencarian biasnaya menyesuaikan antrian permintaan pada channel tersebut

3. Mencari Kontak Telegram Melalui Akun Gmail
Selain mencari akun lewat Telegram langsung, bisa juga mencoba mencari kontak yang hilang melalui akun Gmail. Cara ini bisa dilakukan apabila sebelumnya disimpan dalam kontak di akun Gmail. Berikut langkah untuk mencari akun Telegram melalui akun Gmail. Sebagai berikut:

- Buka aplikasi Gmail yang telah terpasang
- Kemudian pilih email yang menjadi tempat menyimpan kontak tersebut
- Klik ikon garis tiga yang ada di pojok kiri
- Setelah itu scroll ke bawah dan klik opsi “Kontak”. Di bagian ini bisa melihat daftar kontak yang pernah disimpan di akun Gmail tersebut

Mencari akun Telegram yang terhapus lewat akun Gmail juga bisa dilakukan menggunakan laptop atau PC. Caranya juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

- Buka email di browser yang biasa digunakan
- Login ke akun email yang menjadi tempat penyimpanan nomor telepon
- Setelah itu, lihat ikon yang ada di sisi kanan email
- Cari ikon kontak dan klik ikon tersebut. Di sini bisa melihat daftar nomor ponsel yang disimpan di akun email tersebut

Daun.id

sumber: pixabay

Pada pengguna iPhone dan iPad, maka cara mencari akun Telegram yang terhapus melalui akun Gmail, sebagai berikut:

- Buka aplikasi Gmail di iPhone atau iPad yang digunakan
- Pilih email yang biasa menjadi tempat penyimpanan nomor telepon
- Di kiri atas tap gambar profil
- Scroll ke bawah dan pilih menu “Detail Kontak”

4. Mencari Kontak Telegram Menggunakan Akun Microsoft
Jika yang menggunakan perangkat Windows Phone, maka cara mencari akun Telegram yang terhapus bisa melalui akun Microsoft yang dimiliki. Adapun langkah-langkahnya, seperti berikut:

- Buka sitsu live.com menggunakan laptop atau PC
- Masuk menggunakan akun Microsoft yang dimiliki. Pastikan akun tersebut telah terhubunga dengan HP Windows Phone yang dimiliki
- Setelah itu, pilih menu Manage lalu pilih Restore Deleted Contacts
- Tunggu beberapa saat sampai kontak ponsel kembali muncul
- Setelah itu, pilih kontak yang ingin dikembalikan. Jika ingin mengembalikan seluruh kontak, maka bisa langsung klik menu Select All

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya