Cara Mencari Akun Twitter dengan Nomor Telepon Termudah, Berikut Langkahnya

"Mencari akun Twitter dengan nomor telepon dapat kamu lakukan dengan beberapa cara. Berikut langkah-langkah mudahnya."

Tech | 02 December 2022, 07:25
Cara Mencari Akun Twitter dengan Nomor Telepon Termudah, Berikut Langkahnya

Twitter adalah sebuah aplikasi yang sangat populer dikalangan anak muda zaman sekarang. Fitur-fiturnya yang menarik membuat  penggunanya enggan beralih dari aplikasi yang satu ini. Salah satu fitur yang bisa sangat membantu kamu ketika penasaran dengan siapa saja teman sekontak yang juga menggunakan Twitter adalah fitur singkronisasi. Kita akan membahasnya bersama disini.

Kamu dapat mengontrol apakah Twitter akan menggunakan buku alamat untuk mengusulkan akun kamu kepada orang lain dengan menyesuaikan pengaturan privasi, yang mengizinkan orang lain menemukan kmua melalui alamat email atau nomor ponsel. Berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkanya.

Cara Mencari Akun Twitter dengan Nomor Telepon

Untuk bisa mencari akun Twitter dengan nomor telepon, sudah pasti kamu harus mengaktifkan fitur singkronisasi pada pengaturan Twitter kamu. Dengan begitu, nomor telepon yang juga digunakan untuk aktivasi akun Twitter akan bisa kamu lihat. Berikut ini adalah cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon:

  • Login Akun Twitter

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka akun Twitter yang ingin disinkronkan.

  • Cari Pengaturan dan Privasi

Setelah kamu berada di beranda Twitter. Pilih foto profil yang berada di sudut kanan atas layar. Kolom mengenai info akun akan muncul beserta beberapa pilihan yang disediakan. Scroll hingga pembaca menemukan opsi Pengaturan dan Privasi.

  • Pilih Bagian Ketertemuan Dan Kontak

Pada kolom Pengaturan dan Privasi, pilih opsi Privasi dan Keamanan yang berada di bawah pilihan Keamanan dan Akses Akun. Setelah itu, kamu akan dibawa ke berbagai opsi pada halaman ini. Plih Ketertemuan dan Kontak.

  • Pilih Sinkronisasi Kontak Buku Alamat

Pada bagian Ketertemuan dan Kontak, kamu akan melihat bagian kolom Sinkronisasi pada macam-macam pilihan yang dimunculkan. Untuk melakukan sinkronisasi, kamu dapat mengaktifkan centang pada tulisan Sinkronisasi kontak buku alamat.

  • Izinkan Twitter Untuk Mengakses Nomor Telepon

Apabila Twitter meminta izin untuk mengakses nomor telepon pada daftar kontak, klik Izinkan. Tujuanya adalah agar Twitter dapat melakukan sinkronisasi dengan daftar kontak yang dimiliki pembaca. 

  • Selesai.


Jika pembaca memutuskan untuk menggunakan fitur ini, artinya orang lain juga dapat menemukan akun Twitter kamu. Karena itu, sangat disarankan untuk segera mematikan sinkronisasi setelah tidak digunakan lagi.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 28 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:02 ISYA 19:11  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya