Kisah Pemain Spanyol Bermain dengan Tali Sepatu yang Tak Pernah Diikat

"Ada alasan yang cukup aneh terkait hal ini. Apa itu?"

Sports | 02 December 2022, 20:05
Kisah Pemain Spanyol Bermain dengan Tali Sepatu yang Tak Pernah Diikat

Daun.id - Pemain muda Barcelona, Gavi, memiliki reputasi yang bagus sebagai gelandang masa depan Spanyol. Selain kemampuan yang jempolan, dia juga dikenal karena kebiasaan unik di lapangan. Dia jarang mengikat tali sepatu. Contohnya, pada pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022.

Tim nasional Spanyol nyaris gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Jepang 1-2 pada pertandingan terakhir Grup E. Beruntung, Jerman tidak berpesta gol melawan Kosta Rika.

Uniknya, pada pertandingan itu maupun laga-laga sebelumnya, ada satu pemandangan aneh di lapangan. Itu terkait kebiasaan Gavi yang bermain tanpa mengikat tali sepatunya. Beberapa foto yang viral di media sosial menunjukkan hal tersebut.

Beberapa fans kemudian mengklaim bahwa pemain berusia 18 tahun memiliki semacam takhayul terkait sepatu. Beberapa lainnya berspekulasi bahwa hal tersebut semacam jimat yang menghadirkan keberuntungan bagi pesepakbola jebolan La Masia. Sebab, saat di Barcelona, Gavi juga tidak mengikat tali sepatunya.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Penjelasan logisnya adalah Gavi memang tidak bisa dan tidak tahu cara mengikat tali sepatu.

Aneh? Tentu saja! "Gavi telah bermain dengan talinya terlepas sejak dia masih sangat muda. Itu karena dia tidak tahu cara mengikatnya dengan baik. Dia tidak peduli dan dia bermain seperti itu," tulis seorang jurnalis Spanyol yang cukup dekat dengan pemain-pemain Barcelona, Marc Marba Prats, di Twitter.

Uniknya, beberapa waktu lalu, Gavi sempat diejek salah satu rekan setimnya sesama jebola La Masia, Nico Gonzalez. Dia bercanda dengan mengolok-olok Gavi yang meman tidak bisa mengikat tali sepatu. Bahkan, dia sempat memposting foto yang menunjukkan sedang mengikat tali sepatu Gavi.

Nico Gonzalez memposting gambar tersebut dengan sebuah keterangan cukup lucu. "Saatnya belajar…" tulis Nico Gonzalez.

(andri ananto/anda)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network