Kisah Cho Gue-sung, Pemain Korea Banjir Followers karena Dianggap Tampan

"Benarkah dia tampan? Simak foto-fotonya berikut ini."

Sports | 03 December 2022, 17:35
Kisah Cho Gue-sung, Pemain Korea Banjir Followers karena Dianggap Tampan

Dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sejak invasi budaya Korea ke seluruh dunia, banyak yang menyebut Negeri Ginseng memiliki orang-orang cantik dan tampan. Salah satunya, Cho Gue-sung. Benarkah? 

Tidak sehebat Son Heung-min atau Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung adalah penyerang Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Dia menjadi pembicaraan sejak mencetak dua gol melawan Ghana.

Berikutnya, ketika Korea Selatan mengalahkan Portugal dan lolos ke babak 16 besar, Cho Gue-sung semakin populer. Warga dunia maya berbondong-bondong mengunjungi akun media sosial Cho Gue-sung. Banyak penggemar K-Pop yang kemudian mendadak menjadi pengikut Cho Gue-sung.

Pemain Jeonbuk Hyundai Motors itu viral lantaran punya wajah yang dianggap tampan layaknya artis-artis Negeri Gingseng.

Salah satu video terkait Cho Gue-sung viral dan banjir komentar di Twitter. Banyak penggemar perempuan yang tergila-gila dengannya dan mengirimkan pesan cinta. Mereka menganggap Cho Gue-sung sebagai pria ideal karena tampan, gagah, keren, dan jago main bola.

Akun Instagram milik Cho Gue-sung misalnya, mendapatkan tambahan 1,6 juta penggemar selepas duel Korea Selatan melawan Ghana.

Hebatnya, itu terus bertambah hingga lebih 2 juta followers setelah kemenangan dramatis atas Portugal. Bahkan, Cho Gue-sung dianggap lebih tampan dari Cristiano Ronaldo.

Uniknya, banjir followers membuat Cho Gue-sung pusing. Pasalnya, smartphone miliknya terus berbunyi sepanjang malam. Jadi, dia memutuskan mematikannya agar bisa terlelap.

"Dia harus istirahat. Ponselnya terus berbunyi. Itu membuat dia tetap terjaga. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepakbola. Masalahnya, sepanjang waktu, pesan-pesan itu datang," ujar seorang jurnalis Korea Selatan, Seo Jung-hwan, dalam wawancara dengan The Athletic.

Meski sadar menjadi buruan gadis-gadis ABG, Cho Gue-sung ternyata sadar diri. Dia mengaku belum bisa disejajarkan dengan bintang sekaligus kapten timnya, Song Heung-min. 

"Saya tidak benar-benar ingin menjadi terkenal. Saya hanya manusia biasa dan tidak merasakan sesuatu yang istimewa," ujar Cho Gue-sung, dilansir Sportbible.

Kini, layak dinantikan apakah Cho Gue-sung akan terus menghiasi lini masa media sosial atau tidak. Pasalnya, Korea Selatan akan menghadapi Brasil pada babak 16 besar.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 24 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya