Video Viral Tunjukkan Harry Maguire Jadi Bahan Olok-olokan di DPR Ghana

"Sebuah analogi sepakbola dan APBN yang kocak."

Sports | 03 December 2022, 22:57
Video Viral Tunjukkan Harry Maguire Jadi Bahan Olok-olokan di DPR Ghana

Sebuah video yang menunjukkan anggota DPR Ghana menjadikan Harry Maguire sebagai bahan lelucon untuk menyerang lawan politik selama debat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Ghana viral. Isinya benar-benar lucu.

Seorang anggota DPR Ghana bernama Isaac Adongo mendadak terkenal ke seluruh dunia. Dia membuat sekutu politik dan penggemar sepakbola bingung sekaligus terhibur dengan analoginya yang aneh.

Anggota dewan berusia 50 tahun itu menyerang Pemerintah Ghana dalam sebuah debat pembahasan APBN 2023. Tanpa sungkan dia mengkritik pemerintah menggukan sepakbola.

"Jika anda seorang penggemar sepakbola, ada seorang pemain di Inggris bernama (Harry) Maguire yang bermain untuk Manchester United. Dia seorang bek," kata Isaac Adongo dalam tayangan yang viral.

"Di Leicester City, dia menjegal semua orang dan melemparkan tubuhnya ke mana-mana. Dia dipandang sebagai bek terbaik di dunia," tambah Isaac Adongo.

"Manchester United datang dan membelinya. Dia menjadi ancaman terbesar di pusat pertahanan Manchester United, menjegal pemain (sendiri) dan memberikan assist kepada lawan. Yang mulia Ketua (DPR), ketika lawan gagal mencetak gol, Maguire akan mencetak gol untuk mereka," ungkap Isaac Adongo.

"Yang mulia Ketua (DPR), anda ingat di negara ini (Ghana) kita juga memiliki Maguire Ekonomi," lanjut anggota parlemen yang baru terpilih untuk edisi kali ini.

Dia kemudian menambahkan bahwa Dr Mahamudu Bawumia (Wakil presiden Ghana), mencetak gol bunuh diri seperti yang dulakukan oleh Harry Maguire di Man United. "Itu faktanya," ucap Isaac Adongo.

Candaan dan olok-olok Isaac Adongo membuat anggota DPR lain yang duduk di sekitarnya tertawa terbahak-bahak. Pidatonya juga viral di Twitter dan membuat penggemar Man United bergegas membela sang pemain.

"Yang membuatnya lebih lucu adalah bahwa Maguire hanya pernah mencetak satu gol bunuh diri dalam karirnya," tulis seorang penggemar. Yang lain menambahkan: "Tentu saja ini adalah perang kata-kata. Tapi, keras pada Maguire".

(andri ananto/anda)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 23 SEPTEMBER 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:17 SUBUH 04:27 DUHA 06:04 ZUHUR 11:48
ASHAR 14:58 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:00  

Daun Media Network