Kocak! Inilah Jagoan Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia 2022

"Siapa saja tim andalan mereka? Ini kisahnya.."

Sports | 05 December 2022, 15:16
Kocak! Inilah Jagoan Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki fase knock-out ternyata semakin menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali bagi anggota tim nasional Indonesia senior maupun junior. Baru-baru ini, akun Instagram resmi PSSI membuat sebuah tayangan tentang pilihan pemain Garuda. Hasilnya, kocak!

Sejak dimulainya babak penyisihan grup, para pemain Indonesia ternyata sudah memiliki jagoan masing-masing. Kebanyakan mendukung negara-negara besar seperti Brasil, Argentina, Inggris, Belanda, Prancis, atau Portugal.

Dua pemain muda Garuda, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, misalnya, memilih Portugal. Kemudian, pemain-pemain seperti Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Sandy Walsh, menjagokan Argentina sebagai jawara. Ada lagi Fachruddin Aryanto, Andy Satyo, Kakang Rudianto memilih Brasil. Selanjutnya, yang memilih Belanda seperti Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Namun, ada satu pemain yang memberikan jawaban cukup nyeleneh ketika ditanya siapa yang menjadi juara Piala Dunia 2022, dan itu adalah Ivar Jenner. Dia justru menyebut nama timnas Indonesia yang bakal menjadi juara di Piala Dunia.

"Indonesia tentunya. Pertanyaan bodoh macam apa ini?" jawab Ivar Jenner sambil tersenyum dan berlalu.

Lalu, bagaimana dengan tim pelatih yang berasal dari Korea Selatan? Apakah mereka juga menjagokan Son Heung-min? Untuk Shin Tae-yong, pilihannya ternyata Inggris. Tapi, untuk Yoo Jae-hoon, Korea Selatan tetap di hatinya.

"Korea juara. Korea juara. Di sebelah sana (lawan di final) adanya Spanyol. Oh (bukan), Prancis. Prancis (jadi lawan Korea di final)," kata mantan penjaga gawang Persipura Jayapura itu tentang peluang The Taegeuk Warriors di Piala Dunia 2022. 

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 18 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:16 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya