3 Cara Mencari ID PLN dengan Nama lewat Online dengan Mudah

"Cari ID PLN dengan nama yang mudah."

Life | 05 December 2022, 16:45
3 Cara Mencari ID PLN dengan Nama lewat Online dengan Mudah

ID pelanggan atau nomor meteran PLN adalah salah satu hal yang sangat penting bagi pelanggan. ID pelanggan PLN adalah sebuah nomor yang dipakai oleh para pengguna saat akan membayar atau mengisi token listrik, baik itu di listrik prabayar ataupun pascabayar. Akan tetapi, adakalanya pengguna listrik PLN sering lupa dengan ID pelanggannya, baik itu sebab faktor lupa ataupun sebab kehilangan data rekening tagihan hingga kartu meter PLN. Benar jika kini PLN telah memberikan sebuah aplikasi yang dikenal PLN Mobile guna membantu penggunanya, saat akan melaksanakan pembayaran tagihan ataupun pembelian token.

Namun, tidak semua pengguna listrik PLN telah memakai aplikasi itu sebab berbagai jenis alasan tertentu maka mereka tidak mempunyai data tentang ID pelanggan atau nomor meteran. Walaupun begitu, tidak perlu khawatir sebab pada dasarnya kamu masih dapat mengetahui atau melacak ID pelanggan PLN cukup dengan memakai nama pemiliknya saja. Berikut ini cara mencari ID PLN dengan nama, yakni:

1. Mencari ID PLN dengan nama melalui Telepon
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Cara mencari ID PLN dengan nama, yakni:

- Pertama, lakukan panggilan telepon ke call center PLN pada nomor 123. Disarankan untuk menambahkan kode daerah sesuai alamat rumah, contohnya (024) 123 bagi kode daerah Semarang.
- Jikabsudah tersambung, dengarkan semua instruksi guna berbicara dengan layanan pelanggan dari PLN.
- Jika kau sudah berhasil terhubung, tanyakan pada petugas mengenai pencarian ID PLN dengan nama penggunanya.
- Lalu, tunggu beberapa saat hingga petugas memperoleh informasi tentang ID pelanggan PLN.

2. Mencari ID PLN dengan melihat Meteran

Kamu tidak perlu repot-repot dalam mencari ID PLN dengan nama pemilik dengan cara mendatangi kantor PLN atau melakukan panggilan pada call center PLN. Alasannya, apabila ID pelanggan yang dicari ialah milik sendiri, maka sebenarnya kamu dapat langsung mengetahui meteran PLN di rumah.

Alasannya, sebab semua meteran listrik baik itu prabayar maupun pascabayar telah dilengkapi dengan nomor ID pelanggan PLN. Nomor ID PLN itu terdiri dari 11 atau 12 digit angka dan terdapat pada bagian bawah layar digital meteran. Tetapi, perlu diingat sekali lagi bahwa cara tersebut hanya bisa dipakai jika ID PLN adalah milik sendiri.

3. Mencari ID PLN dengan nama ke Kantor
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Cara mencari ID PLN dengan nama, yaitu:

- Pertama, kunjungi kantor cabang PLN terdekat di daerah sekitarnya.
- Jika sudah sampai, kamu dapat menemui petugas atau customer service PLN.
- Lalu, sampaikan tujuan guna melacak ID PLN dengan nama.
- Nantinya kamu akan diminta supaya menyerahkan bukti identitas seperti halnya KTP, alamat rumah, dan lainnya.
- Kemudian, petugas akan cepat memproses permintaan.
- Kamu dapat menanti beberapa saat hingga petugas memberikan informasi secara detail mengenai ID pelanggan PLN atas nama pemiliknya.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya