5 Artis Tanah Air Ini Bangun Pondok Pesantren, Bikin Bangga

"Para artis ini memang bikin salut"

Showbiz | 07 December 2022, 16:08
5 Artis Tanah Air Ini Bangun Pondok Pesantren, Bikin Bangga

Menjadi artis tenar dan bergelimang harta bukan lantas membuat beberapa artis berikut ini lupa dengan sesama. Mereka bahkan secara sengaja dan khusus menyisihkan sebagian hartanya untuk bidang sosial dan bekal akhirat.

Ada yang membuat bangunan sekolah, taman pendidikan hingga membangun pondok pesantren. Mereka percaya jika sebagian harta yang dimiliki ada hak orang lain. Yang terbaru adala Atta Halilintar. Ayah Ameena itu baru saja membangun pondok pesantren.

Selain Atta masih banyak artis yang ternyata ikut mendirikan pondok pesantren lho. Para artis ini percaya jika membangun pondok pesantren adalah salah satu bekal untuk di kehidupan selanjutnya, esok. Mereka pun sukses mengundang decak kagum para warganet dan rekan artis lain.

Siapa saja ya artis tanah air yang mendirikan pondok pesantren itu? Berikut ini kami rangkum. Yuk simak

1. Baim Wong. Baim Wong melalui kanal Youtube nya berencana membangun pondok pesantren. Pesantren ini rencana akan dibangun untuk penghafal Al Quran. Tak tanggung tanggung suami Paula ini membeli tanah 6 hektar untuk pembangunan pondok pesantren.  Alasan Baim bangun pondok pesantren untuk mengenang almarhum Ibunya.

Daun.id

@baimwong

2. Atta Halilintar.  Atta Halilintar membangun pondok pesantren dikawasan Cianjur, Jawa Barat. Atta membangun pondok pesantren untuk hadiah putri pertamanya yaitu Amena. Pesantren yang diberi nama AHHA Binaumma Tebuireng dibanggun bersama dengan pamannya, Aryo Tedjo. Proses pembangunannya sudah 85% rampung dikerjakan. Artinya, tak lama lagi pesantren ini bisa difungsikan semaksimal mungkin untuk menimba ilmu.

Daun.id

@attahalilintar

3. Azis Gagap. Di balik imagenya yang lucu dan menghibur, Azis Gagap mempunyai kepedulian tinggi pada pendidikan. Hal ini terbukti dengan berdirinya pesantren Ash-Habul Azizah. Pondok pesantren Azis Gagap terletak di Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Daun.id

@ajis_gagap22

4. Irwansyah. Irwansyah bersama istrinya Zaskia Sungkar diketahui tengah membangun pondok pesantren di daerah Bintaro, Jakarta Selatan. Irwansyah berharap keberadaan pesantren ini dapat menjadi wadah yang baik untuk dirinya dan santri-santri yang belajar dipesantrennya.

Daun.id

@irwansyah_15

5. Oki Setiana Dewi. Oki Setiana Dewi sudah tak asing lagi dikalangan masyarakat. Pemabawaanya yang kalem dan tenang saat berdakwah sehingga banyak yang mengidolakannya. Ternyata Ustazah Oki juga mempunyai pondok pesantren lho, lokasi pondok pesantrennya berada di Bogor, Jawa Barat. Diketahui, pondok pesantrennya diberi nama Maskanul Hafizh itu didirikan Oki sejak tahun 2016 silam.

Daun.id

@okisetianadewi

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya