Lahir di Argentina, Ratu Belanda Hadapi Dilema Saat De Oranje Jumpa La Albiceleste

"Jadi, siapa yang akan didukung Sang Ratu di laga nanti?"

Sports | 07 December 2022, 21:01
Lahir di Argentina, Ratu Belanda Hadapi Dilema Saat De Oranje Jumpa La Albiceleste

Timnas Argentina berjumpa timnas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Meski bukan pertemuan pertama di ajang besar, pertandingan ini ternyata membuat Ratu Belanda, Ratu Maxima, bingung. Pasalnya, istri Raja Willem-Alexander itu berasal dari Negeri Tango.

Argentina dan Belanda adalah dua kekuatan sepakbola utama di Piala Dunia. Keduanya diunggulkan menjuarai turnamen di Qatar.

Pertemuan Argentina dan Belanda ternyata membuat Ratu Maxima bingung. Pasalnya, perempuan cantik bernama Maxima Zorreguieta itu berasal dari Argentina. Tapi, dia menikah dengan pewaris sah takhta Kerajaan Belanda yang kini sudah resmi menjadi Raja Belanda, Raja Willem-Alexander.

Pasangan ini menikah pada Desember 2012. Pernikahan unik itu dihadiri sekitar 2.000 tamu kenegaraan. Dan, setahun setelah pernikahan, Pangeran Willem-Alexander dinobatkan sebagai Raja Belanda. Itu berarti Putri Maxima otomatis menyandang status Ratu Belanda.

Ratu Maxima adalah anak dari mantan Menteri Pertanian Argentina selama masa pemerintahan Jorge Videla pada 1970-an. Melalui jalur ayahnya, Ratu Maxima, juga punya darah Raja Afonso III dari Portugal.

Ratu Maxima belajar di Northlands School, di Argentina. Kemudian, bekerja sebagai bankir investasi sebelum lulus dengan gelar sarja ekonomi dari Universidad Catolica Argentina pada 1995. Ratu Maxima kemudian bekerja untuk perusahaan keuangan besar internasional di Argentina, New York, dan Eropa.

Ratu Maxima bertemu Raja Willem-Alexander pertama kali pada April 1999 dalam sebuah acara festival di Sevilla, Spanyol. Dari sanalah benih-benih cinta mereka merekah.

Jadi, siapa yang bakal didukung Ratu Maxima saat Belanda menghadapi Argentina di perempat final Piala Dunia 2022? Apakah Lionel Messi atau Memphis Depay? Itu jawaban yang ternyata tidak sulit!

Seorang juru bicara kantor media di Kerajaan Belanda mengatakan kepada De Telegraaf bahwa ratu kelahiran Buenos Aires itu mendukung Belanda sebagai seorang wanita Belanda dan Ratu Belanda.

Apalagi, ini bukan pertama kalinya Ratu Maxima berada dalam dilema pertandingan sepakbola. Sebab, pertemuan Argentina dengan Belanda di Piala Dunia pernah terjadi pada 2014. Saat itu, di semifinal, kedua tim imbang 0-0. Lalu, La Albiceleste yang diperkuat Lionel Messi menang adu penalti 4-2.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 23 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya