Rekaman Viral Pemain Maroko Baca Al Fatihah Sebelum Adu Penalti

"Kekuatan doa tidak ada duanya. Cek videonya!"

Sports | 08 December 2022, 14:54
Rekaman Viral Pemain Maroko Baca Al Fatihah Sebelum Adu Penalti

Ada pemandangan menarik saat timnas Maroko mengalahkan timnas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelum adu penalti digelar, para pemain tampak membaca ayat suci Al Quran dari surat Al Fatihah. Hasilnya, Maroko melaju ke perempat final setelah tiga penendang awal Spanyol gagal.

Maroko sebenarnya bukan lawan sepadan Spanyol. Materi pemain La Furia Roja jauh lebih menterang. Begitu pula prestasi dan tradisi di lapangan hijau sepakbola dunia. Jadi, ini ibarat bumi dan langit.

Saat pertandingan digelar, Maroko terlihat bukan lawan yang bisa merepotkan Spanyol. Sepanjang 90 menit waktu normal plus 30 menit perpanjangan waktu, pertahanan Maroko dikurung Spanyol. Pasukan Luis Enrique melakukan ribuan passing berkelas. Tapi, pertahanan Maroko kokoh.

Hanya saja, Maroko  bermain super disiplin. Satu dua kali, Hakim Ziyech dkk melancarkan serangan balik.

Tapi, tidak hanya taktik jitu. Maroko juga mengandalkan doa. Buktinya, sebuah potongan video yang viral di media sosial menunjukkan skuad Maroko sempat terekam kamera sedang berdoa sebelum adu penalti digelar. Dalam tayangan itu, mereka melantunkan ayat suci Al Quran.

Surat Al Fatihah terdengar sedang dibaca para pemain, yang berkumpul bersama dengan membuat lingkaran di lapangan. Hasilnya, tiga penendang Spanyol dimentahkan kiper Maroko.

Kini, layak dinantikan kiprah Maroko berikutnya. Di perempatfinal Piala Dunia 2022, mereka akan meladeni Portugal. Sama seperti Spanyol, Cristiano Ronaldo dkk bukan lawan yang mudah. Tapi, dengan kekuatan doa, Maroko bisa berharap sekali lagi.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 19 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:23 ZUHUR 11:56
ASHAR 15:18 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:04  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya