Siapa Lebih Baik? Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

"Messi atau Ronaldo? Simak data berikut ini.."

Sports | 08 December 2022, 18:08
Siapa Lebih Baik? Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Debat kusir siapa pemain terbaik antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo seperti tak ada akhirnya. Pasalnya, dua megabintang sepakbola dunia itu telah memiliki fans fanatik dalam karier yang gemilang selama bertahun-tahun. Tapi, bagaimana statistik mereka di Piala Dunia 2022?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama membawa negara masing-masing mencapai perempat final. Argentina ditunggu Belanda. Sementara Portugal menghadapi Maroko.

Sejauh ini, Lionel Messi tampil lebih cemerlang dari Cristiano Ronaldo. Di usianya yang sudah 35 tahun, La Pulga memukau dengan mencetak beberapa gol penting saat melawan Arab Saudi dan Meksiko di babak penyisihan grup. Dia juga membantu timnya meraih kemenangan saat melawan Polandia.

Penampilan cemerlang Lionel Messi berlanjut di babak 16 besar. La Pulga mencetak gol saat melawan Australia.

Penampilan Lionel Messi sejalan dengan statistik WhoScored yang cukup menakjubkan. Dia menerima skor 7,39 untuk pertandingan pertama melawan Arab Saudi. Kemudian, mendapatkan 8,04, 8,18, dan 8,15 di tiga krusial pertandingan berikutnya. Ini membuat rata-ratanya menjadi 7,94.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo belum memiliki penampilan yang layak dibanggakan. Dia hanya mencetak satu gol dari titik 12 pas saat melawan Ghana di laga pertama.

Pada pertandingan-pertandingan berikutnya, Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol. Bahkan, akibat penurunan performa, pada laga melawan Korea Selatan, CR7 diganti dan merajuk saat dia keluar lapangan. Itu membuat pelatih Fernando Santos sedikit kecewa dengan pemain yang kini berstatus tanpa klub.

Cristiano Ronaldo kemudian dicadangkan saat Portugal menghadapi Swiss. Dia menonton dari bangku cadangan untuk sebagian besar pertandingan saat Portugal menang 6-1. Uniknya, penggantinya, Goncalo Ramos, mencetak hattrick.

Daun.id

Cristiano Ronaldo.

Menurut WhoScored, Cristiano Ronaldo hanya menerima skor 7,36 dalam penampilan Portugal melawan Ghana. Nilai itu turun drastis di laga berikutnya dengan 6,63, 5,11, dan 6,07. Itu membuat rata-ratanya menjadi 6,29.

Jadi, dengan melihat data tersebut, bisa disimpulkan siapa yang bermain lebih baik pada Piala Dunia 2022. 

Daun.id

Lionel Messi.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 19 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:23 ZUHUR 11:56
ASHAR 15:18 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:04  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya