Kata Pelatih Portugal Soal Cristiano Ronaldo dan Bangku Cadangan

"Berikut ini penjelasan Fernando Santos.."

Sports | 09 December 2022, 21:05
Kata Pelatih Portugal Soal Cristiano Ronaldo dan Bangku Cadangan

Daun.id - Insiden yang melibatkan Cristiano Ronaldo di Portugal mulai terungkap. Fernando Santos menegaskan CR7 tetap pemain terbaik miliknya. Dia memastikan tidak ada masalah apa-apa antara dirinya dengan mantan maskot Manchester United itu.

Tim nasional Portugal menghadapi perempat final Piala Dunia 2022 melawan Maroko, Sabtu (10/12/2022) malam WIB, dalam kondisi ruang ganti yang tidak ideal. Hal itu terkait CR7.

Sang megabintang dicadangkan pada pertandingan bebak 16 besar melawan Swiss. Dia baru bermain pada menit 73 menggantikan Joao Felix. Portugal menang 6-1 dengan pengganti Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos, justru mencetak hattrick yang membanggakan.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo sebenarnya sempat mencetak gol. Tapi, dianulir wasit karena off side.

Berada di bangku cadangan dan minim kontribusi selama Piala Dunia 2022 ternyata memunculkan spakulasi kurang sedap seputar Cristiano Ronaldo. Rumor menyebut hubungan CR7 dengan pelatih, rekan setim, maupun Asosiasi Sepakbola Portugal (FPF) memburuk.

Apakah benar rumor tersebut? Fernando Santos langsung menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan suasana di ruang ganti Portugal. Dia menyebut semuanya baik-baik saja dan sepenuhnya terkendali.

"Tidak ada masalah dengannya. Tidak ada apa-apa. Semunya baik-baik saja. Masalah itu (Cristiano Ronaldo dicadangkan) hanya terkait strategi permainan kami," ujar Fernando Santos dalam sesi konferensi pers sehari sebelum pertandingan melawan Maroko, dilansir BBC Sport.

Tidak hanya itu, Fernando Santos juga tampak kesal ketika ditanya beberapa kali soal detail strategi apa yang mencadangkan Cristiano Ronaldo. 

"Saya sudah bilang kan, tidak ada masalah antara Fernando Santos dengan kapten tim nasional Portugal. Kami sudah berteman sejak bertahun-tahun lamanya. Hal seperti ini tidak akan mempengaruhi hubungan kami," ujar Fernando Santos dengan nada tinggi.

"Di sepakbola, pelatih membuat keputusan, memberikan penjelasan, dan dia adalah contoh kapten yang baik," tambah Fernando Santos.

Uniknya, beberapa hari lalu, FPF juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi soal Cristiano Ronaldo. Mereka membatah kabar CR7 marah dan meninggalkan rekan-rekannya untuk pulang kampung. 

"Kami tidak tahu dari mana sumber beritanya. Tapi, itu tidak benar. Dia tetap ada di skuad kami," ujar juru bicara FPF kepada media.

Kini, semua penggemar sepakbola di seluruh dunia menunggu apakah Cristiano Ronaldo akan kembali duduk manis di bench saat melawan Maroko atau tidak? 

(andri ananto/anda)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network