Masih Ingat? Saat Kroasia Kalahkan Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018

"Mungkinkah terulang di Piala Dunia 2022, atau sebaliknya.."

Sports | 12 December 2022, 20:09
Masih Ingat? Saat Kroasia Kalahkan Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018

Argentina akan menghadapi Kroasia pada semifinal Piala dunia 2022. Ini mengingatkan kembali pada pertandingan Piala Dunia 2018. Saat itu, La Albiceleste harus menanggung malu menyerah 0-3.

Pada Piala Dunia 2018, Argentina dan Kroasia tergabung di Grup D bersama Islandia dan Nigeria. Kedua tim bertemu pada matchday kedua di Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. Kroasia datang dengan setelah mengalahkan Nigeria 2-0 dan Argentina ditahan imbang Islandia 1-1.

Hari itu, Argentina lebih diunggulkan. Faktornya, Lionel Messi. La Albiceleste juga diperkuat pemain-pemain bagus seperti Javier Mascherano, Sergio Aguero, Enzo Perez, hingga Gonzalo Higuain. Sementara Kroasia mengandalkan beberapa pemain yang tetap akan tampil di Piala Dunia 2022 seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic, hingga Andrej Kramaric.

Pertandingan sarat gengsi, Argentina vs Kroasia, awalnya berjalan biasa saja, tanpa kesan berat sebelah. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama, dengan masing-masing tim menciptakan sejumlah peluang bagus.

Kondisinya baru berubah drastis di babak kedua. Pada menit 53, penjaga gawang Argentina, Willy Caballero, melakukan blunder saat menerima backpass. Bermaksud ingin mengumpan kembali kepada rekan setim dengan melakukan tendangan chip, bola malah mampir ke Ante Rebic.

La Albiceleste berupaya mengejar. Tapi, mereka kembali kebobolan lewat sepakan jarak jauh spektakuler Luka Modric pada menit 80. Kemudian, Ivan Rakitic menambah penderitaan Argentina lewat gol di injury time babak kedua.

Hasil itu secara otomatis mengantarkan Kroasia ke babak 16 besar. Mereka kemudian finish sebagai juara grup dengan poin sempurna seusai mengalahkan Islandia 2-1 di laga terakhir.  

Beruntung, Argentina juga mengikuti jejak Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D seusai menang dramatis 2-1 atas Nigeria di laga terakhir. Hanya saja, perjalanan mereka langsung terhenti di tangan Prancis setelah menyerah 3-4. Dan, pada akhirnya Les Bleus mengalahkan Kroasia di final.

Jadi, mungkinkah hal yang terjadi di Lusail Iconic Stadium, Doha, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB? Aatu, justru Argentina yang kali ini bisa meraih kemenangan kali ini?

Kesempatan Argentina maupun Kroasia untuk memenangkan pertandingan, dan kembali ke final sama besarnya. Meski beberapa pemain eksis, beberapa lainnya sudah tidak bergabung. Argentina tetap akan bertumpu pada magis Lionel Messi. Begitu pula Kroasia yang berharap umpan-umpan brilian Luka Modric.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya