Studi Tunjukkan Jumping Header Youssef En-Nesyri Lewati Cristiano Ronaldo

"Benar-benar tandukan yang keren dan gokil.."

Sports | 13 December 2022, 19:17
Studi Tunjukkan Jumping Header Youssef En-Nesyri Lewati Cristiano Ronaldo

Timnas Maroko bersiap menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. The Atlas Lions lolos setelah menyingkirkan Portugal melalui gol tandukan Youssef En-Nesyri. Ternyata, lompatan pemain Sevilla itu mengalahkan Cristiano Ronaldo saat masih membela Juventus.

Maroko menjadi wakil Afrika pertama yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia. Mereka akan menantang juara bertahan Prancis pada babak empat besar.

Menariknya, kemenangan Maroko yang dihasilkan Youssef En-Nesyri ternyata memunculkan catatan statistik unik. Pasalnya, sebelum menyundul, dia melompat untuk menjemput umpan Yahia Attiyat Allah dari sayap. Tinggi lompatannya 2,78 meter.



Lompatan Youssef En-Nesyri
melampaui apa yang pernah dilakukan Cristiano Ronaldo untuk Juventus saat melawan Sampdoria pada 2019 dalam sebuah laga Serie A di Stadio Luigi Ferraris. Saat itu, megabintang Portugal melakukan heading setinggi 2,55 meter. 

Baik Cristiano Ronaldo maupun Youssef En-Nesyri berpostur 1,87 meter. Artinya, Youssef En-Nesyri melompat 20 cm lebih tinggi dari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo yang menyaksikan aksi Youssef En-Nesyri dari bangku cadangan terlihat tak percaya. Apalagi, itu menjadi satu-satunya gol di pertandingan yang membuat Portugal tersingkir. Dan, Cristiano Ronaldo terlihat menangis saat berjalan menyusuri terowongan setelah pertandingan.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 24 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya