Kisah Pegawai Bank Bergaji Dua Digit Jadi Gelandangan, Kok Bisa?

"Gaji besar tak selalu bisa bahagia"

Life | 15 December 2022, 14:10
Kisah Pegawai Bank Bergaji Dua Digit Jadi Gelandangan, Kok Bisa?

Mempunyai pekerjaan yang mapan ternyata bukan jaminan bisa hidup dengan nyaman. Viral, ada seorang pekerja bank dengan gaji dua digit terpaksa harus jadi gelandangan. Dilansir dari Liputan6, pria ini tidur di sembarang tempat usai siangnya bekerja.

Kisahnya ini diviralkan oleh pengguna Facebook bernama Rahimi Mustafa. Pria tersebut ternyata menjadi gelandangan karena tidak mampu membeli rumah. Pegawai bank tersebut sendiri bekerja di negeri tetangga, Malaysia.

Bagaimana kisahnya?

1. Pria tersebut memilih tinggal dari masjid ke masjid.
2. Gajinya ia peroleh adalah 3 ribu ringgit atau Rp 10.5 juta per bulan.
3. Uang sebanyak itu ternyata habis untuk membayar hutang.
4. Ia terpaksa tinggal di masjid demi menekan pengeluaran.

Usut punya usut, Rp 10.5 juta sangat tidak cukup untuk tinggal di kota besar di Malaysia. Ternyata, pria tersebut bekerja di Kuala Lumpur. Warganet sendiri banyak yang memberikan komentar positif. Banyak yang meminta pria tersebut untuk mencari pekerjaan yang lebih layak lagi.

"Sebab itu saya decide untuk resign. Hidup hanya sekali, so i choose to be happy... rezeki Allah dah janji, jangan risau. Kau setia pun tak ada orang appreciate,” ungkap warganet lain.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya