Nyaris Kolaps, Adidas Kesulitan Penuhi Pesanan Jersey Lionel Messi

"Demam Lionel Messi sedang melanda dunia"

Sports | 16 December 2022, 20:06
Nyaris Kolaps, Adidas Kesulitan Penuhi Pesanan Jersey Lionel Messi

Performa timnas Argentina di Piala Dunia 2022 yang bagus telah membuat Adidas sangat sibuk. Apparel asal Jerman yang jadi sponsor resmi La Albiceleste itu mengaku kesulitan memenuhi permintaan jersey No.10 bertuliskan "Lionel Messi".

Lionel Messi di Piala Dunia 2022 memang tampil luar biasa. Sepanjang turnamen, La Pulga menampilkan performa terbaik dengan manuver, assist, maupun gol berkelas. Dia mencetak lima gol dan menyumbangkan empat asisst dalam perjalanan ke final Piala Dunia.

Aksi-aksi cemerlang Lionel Messi di lapangan tidak hanya berpengaruh besar terhadap Argentina, melainkan juga sponsornya, Adidas.

Produsen alat-alat olahraga asal Jerman itu mengumumkan seragam Argentina No.10 sudah ludes terjual di berbagai outlet yang ada. Bukan hanya di Buenos Aires maupun Doha, melainkan juga di seluruh dunia. Di Madrid, Barcelona, Paris, London, Roma, Seoul, hingga Tokyo, semuanya sold out.

Mereka menyebut, tidak ada masalah dengan ukurannya. Semuanya, dari yang terkecil hingga terbesar, untuk pria atau wanita, tidak tersisa lagi di gudang.

Adidas mengaku kebanjiran pesanan jersey Lionel Messi. Mereka menyebut, untuk mendapatkan seragam La Albiceleste No.10 harus menunggu beberapa hari, bahkan minggu. Itu karena tim produksi jersey Adidas sedang mengenjot pembuatan seragam Argentina, khususnya milik La Pulga.

Mereka juga menjelaskan, tidak mungkin meningkatkan produksi dalam semalam untuk mengisi kembali produk yang diserbu konsumen.

Adidas kemudian meminta maaf kepada semua orang jika ada pemesan yang terlampat mendapatkan jersey Argentina. Mereka juga mengakui tidak bisa mencegah jika pada akhirnya banyak orang yang beralih ke jersey asli tapi palsu (aspal).

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa, meski kami punya kepentingan untuk menjual lebih banyak," ujar Adidas dalam pernyataan resminya, dilansir Sportbible.

"Ini masalah Adidas dan ada masalah di negara untuk memengaruhi permintaan. Ada hambatan impor dan kurangnya tenaga kerja. Ini juga terkait tingginya permintaan masyarakat, yang sama sekali tidak pernah kami prediksi sebelumnya," tambah pernyataan itu.

Adidas dan Argentina telah lama menjalin kerjasama. Mereka sudah bekerja sama sejak Piala Dunia 1990. Dan, tidak ada tim nasional lain yang memakai merek perusahaan Jerman itu, yang memiliki dampak pesat yang sama.

Kini, Adidas  harus berpacu dengan waktu. Seragam Argentina No.10 diyakini akan semakin diburu jika Lionel Messi benar-benar berhasil mempersembahkan Piala Dunia 2022. Ini karena Lionel Messi!

Uniknya, "Fenomena Messi" tidak hanya dinikmati Adidas dan sponsor resmi Argentina maupun sang pemain. Ungkapan "Apa yang kamu lihat, bodoh?", yang dikatakan La Pulga kepada Wout Weghorst setelah perempat final melawan Belanda, juga telah menjelma menjadi bisnis. 

Di Argentina, Amerika, dan Eropa, atribut-atribut seperti mug, sweter, t-shirt, ransel, topi, atau keset dengan tulisan "Apa yang kamu lihat, bodoh?", yang dibuat produsen-produsen rumahan, ternyata laku keras. Gokil!

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 23 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya