Kisah Viral Kakek 88 Tahun Lari Marathon 10 Km Dalam 85 Menit Ini Bikin Tepuk Tangan

"Seberapa kuat kakek ini?"

Life | 19 December 2022, 18:23
Kisah Viral Kakek 88 Tahun Lari Marathon 10 Km Dalam 85 Menit Ini Bikin Tepuk Tangan

Usia tua bukan halangan untuk berkarya dan berolahraga. Viral, ada seorang kakek berusia 88 tahun bisa menyelesaikan lari marathon. Bahkan, ia menyelesaikannya dalam waktu yang relatif singkat yaitu 88 menit. Warganet jadi penasaran dengan sosok kakek yang satu ini.

Dilansir dari World of Buzz, Ong Kim Hwa berhasil menyelesaikan PJ Half Marathon pada September 2022 kemarin. Kisahnya baru viral beberapa waktu lalu. Dia mengaku sudah bekerja dari muda. Masa tua bukan berarti harus berhenti dan diam.

Bagaimana kisahnya?

1. Ia berkenalan dengan marathon saat belajar taichi dengan istrinya.
2. Teman baru tersebut mengundangnya untuk lari marathon.
3. Mulai 1987, ia mulai aktif lari marathon.
4. Ia sadar dengan tubuhnya yang tentu tidak bisa berlari sekencang mereka yang masih muda.

"Dulu pola pikir saya adalah untuk memenangkan kompetisi tetapi sekarang, itu berbeda. Saya berlari dengan kecepatan saya sendiri dan bersaing dengan waktu saya sendiri," katanya.

Pada gelaran PJ Half Marathon, ia sendiri mematok target 100 menit. Ia sangat bersyukur bisa menyelesaikan ajang tersebut dalam waktu 85 menit. Padahal, cuaca saat itu tidak bersahabat karena hujan lebat.

Bahkan, pada Oktober kemarin, ia berhasil menyelesaikan lomba maraton di Putrajaya dimana ia berhasil menyelesaikan lomba lari 10 km dalam waktu 78 menit.
Daun.id

5a.jpg

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya