6 Aplikasi Bacaan Sholat Terbaik Android dan iPhone

"Berikut adalah beberapa aplikasi rekomendasi sebagai pedoman dan tuntunan sholat."

Life | 26 December 2022, 18:35
6 Aplikasi Bacaan Sholat Terbaik Android dan iPhone

Sholat adalah merupakan salah satu kewajiban bagi umat Islam. Umat Islam yang sudah baligh dan memenuhi syarat wajib untuk sholat harus menjalankan sholat lima waktu. Salat juga merupakan tiang atau pondasi agama sehingga kewajiban ini sangat penting bagi kita semua.

“Islam itu dibangun di atas lima perkara, yaitu bersaksi bahwa tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan salat, mengeluarkan zakat, mengerjakan haji ke Baitullah, dan berpuasa pada bulan Ramadan.” (HR Muslim 16).
Daun.id

unplash.com

Aplikasi Bacaan Sholat Terbaik Android dan iPhone

Seiring dengan berkemangnya teknologi, kamu dapat menemukan tuntunan sholat di HP kamu. Namun sebelumnya kamu bisa mengunduhnya dulu di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Berikut ini adalah Aplikasi Bacaan Sholat Terbaik Android dan iPhone:

1. Panduan Sholat Fardu & Sunnah
Aplikasi yang dapat kamu download adalah Panduan Sholat Fardu & Sunnah. Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai pengetahuan baru tentang sholat, baik itu shalat fardhu maupun shalat sunnah. Aplikasi ini dilengkapi dengan gambar gerakan sholat yang akan mempermudah penggunanya untuk belajar sholat, baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa panduan dan hafalan lainnya, mulai dari  panduan mandi wajib, pembahasan tentang sujud, panduan wudhu, pembahasan tentang dosa meninggalkan sholat hingga pembahasan kesalahan saat melakukan ibadah sholat.

2. Tuntunan Sholat Lengkap
Aplikasi panduan sholat lengkap ini dibuat untuk untuk mempermudah siappaun yang ingin belajar sholat fardhu maupun shalat sunnah, terutama bagi yang baru dan sedang belajar sholat wajib dan sunnah. Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan hafalan dengan bacaan-bacaan arabnya, dan bagi yang ingin mendalami bacaan bacaan sholat wajib dan sunnah juga kami sertakan dengan terjemahnya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai doa, dzikir dan audio MP3 (full offline). Kamu juga akan dipandu untuk mulai belajar sholat mulai dari cara wudhu, cara melaksanakan sholat baik itu gerakan maupun bacaan sholat, hingga doa & wirid sesudah sholat.

3. Belajar Shalat + Audio
Marbel Belajar Shalat merupakan aplikasi pendidikan untuk anak usia 4-8 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar tata cara sholat 5 waktu.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai fitur menarik dengan narasi pendukung, sehingga anak-anak akan lebih mudah untuk mempelajarinya melalui audio. Selain bacaan sholat, anak-anak pada aplikasi ini juga bisa memainkan berbagai game seru mengenai keagamaan, game ini tentunya sudah di desain memuat unsur pengetahuan agar pembelajaran yang telah dilakukan bisa diuji. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

4. Tuntunan Sholat Lengkap + Audio

Kemudian ada aplikasi panduan sholat lengkap bernama Tuntunan Sholat Lengkap + Audio. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dibuat khusus untuk membantu penggunanya mempelajari tata cara sholat, baik itu sholat fardhu maupun shalat sunnah.

Aplikasi ini berisikan panduan Sholat Wajib 5 Waktu Lengkap dengan Wudhu, Zikir serta Doa setelah Sholat yang dilengkapi audio dan gambar panduan. Ada juga beberapa muatan mengenai doa dan dzikir setelah sholat yang bisa kamu pelajari.

5. Tuntunan Shalat dengan Dzikir

Tuntunan shalat dengan dzikir juga tak kalah lengkap untuk kamu gunakan. Memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memuat tentang tata cara ibadah sholat, baik itu fardhu maupun sunnah.

Ada salah satu perbedaan yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini, yaitu mereka akan membahas suatu materi lebih detail, mulai dari pengertian, tata cara, syarat sah sampai pembahasan mengenai doa sebelum dan setelah bersuci. Tidak hanya itu, mereka juga membahas pengertian tentang tayamum dan dzikir.

6. Panduan Solat

Aplikasi ini sebagai panduan kepada warga muslim dalam menunaikan ibadat solat (sembahyang) menurut Islam. Semua ajaran yang ada pada aplikasi ini sudah disesuaikan dengan Al-Quran, dimana semuanya sudah dinyatakan benar dan bersertifikat.

Mereka juga menawarkan beberapa fitur lainnya yang bisa kamu nikamti, mulai dari Rukun solat, wuduk, solat fardu 5 waktu, doa & wirid, solat jenazah, solat sunat hajat, sujud sahwi, sujud tilawah, sujud syukur, solat qasar & jamak, solat sunat tarawih, solat sunat hari raya, dan lainnya.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya