Gara-gara Cristiano Ronaldo, Vincent Aboubakar Dibuang Al Nassr

"Pepatah mengatakan: habis manis sepah dibuang.."

Sports | 09 January 2023, 22:55
Gara-gara Cristiano Ronaldo, Vincent Aboubakar Dibuang Al Nassr

Pepatah yang mengatakan habis manis sepah dibuang, tampaknya pantas menggambarkan kiprah Vincent Aboubakar di Al Nassr. Dipuja sebagai penyerang tajam saat direkrut pada awal musim 2021/2022, penyerang Kamerun di Piala Dunia 2022 itu justru didepak pada pertengahan musim 2022/2023. Gara-gara Cristiano Ronaldo.

Vincent Aboubakar pergi ke Arab Saudi setelah bersinar bersama sejumlah klub Eropa. Dia suskes dengan FC Porto dan Besiktas. Dia juga membantu Kamerun menjuarai Piala Afrika 2017.

Pemuda berusia 30 tahun itu kemudian bergabung dengan Al Nassr pada 8 Juni 2021 dengan bayaran 6 juta euro (Rp99,8 miliar) per musim dan kontrak 3 tahun. Hasilnya, dia mencetak 13 gol dalam 39 pertandingan semua ajang. Khusus di Liga Profesional Arab Saudi, dia memproduksi 12 gol dari 34 laga.

Tapi, kontribusi Vincent Aboubakar tidak lagi dianggap penting saat Cristiano Ronaldo datang. Kedatangan CR7 dengan sambutan meriah layaknya menjuarai Piala Dunia 2022 berarti kemalangan bagi penyerang Kamerun yang mencetak gol ke jala Brasil di laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo berarti Al Nassr harus bersabar. Pertama, CR7 masih terikat sanksi larangan bermain dua pertandingan yang didapatkan di Inggris dan berlaku universal di tempat lain sesuai Regulasi Transfer Pemain dan Alih Status FIFA.

Kedua, Al Nassr perlu mengosongkan ruang di skuad 2022/2023 karena telah mencapai kapasitas penuh untuk kuota pemain asing. Di Liga Profesional Arab Saudi musim ini, jumlah maksimal legiun asing telah ditingkatkan dari tujuh menjadi delapan.

Datangnya Cristiano Ronaldo membuat Al Nassr memiliki sembilan pemain asing. Tujuh diantaranya Pity Martinez (Argentina), Luiz Gustavo dan Talisca (Brasil), David Ospina (Kolombia), Ghislain Konan (Pantai Gading), Alvaro Gonzalez (Spanyol), serta Jaloliddin Masharipov (Uzbekistan).

Jadi, demi mendaftarkan Cristiano Ronaldo, Al Nassr memutuskan mencoret Vincent Aboubakar.

Pada era modern sepakbola, kejadian yang menimpa Vincent Aboubakar pernah terjadi sebelumnya. Ada banyak cerita ketika pemain harus tergusur oleh megabintang. Yang paling ikonik adalah Claude Makelele di Real Madrid era Los Galacticos, yang harus digusur David Beckham

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya