Obat Sakit Gigi Semprotan untuk Anak, Aman dan Ampuh 

"Berikut ini adalah daftar obat-obatan semprot yang cocok untuk sakit anak Anda."

Life | 09 January 2023, 19:39
Obat Sakit Gigi Semprotan untuk Anak, Aman dan Ampuh 

Anak-anak adalah termasuk yang paling rentan untuk mengalami sakit gigi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung glukosa dan jarang menyikat gigi merupakan faktor utama anak-anak mengalami sakit gigi. Untuk mengobatinya terdapat beberapa jenis obat yang bisa Anda beli di apotek.

Obat Sakit Gigi Semprotan untuk Anak

Pada beberapa anak, mereka tidak suka bahkan tidak mau menggunakan obat berupa pil atau bubuk. Sehingga sakit gigi pada anak menjadi lebih sulit untuk disembuhkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengobati sakit gigi anak dengan obat semprot.

Kegunaan obat sakit gigi semprot hampir sama dengan obat sakit gigi biasa. Mulai dari mengurangi rasa sakit akibat luka minor pada mulut, gusi, maupun gigi, sampai membuat gusi mati rasa saat pemasangan gigi palsu. Obat gigi semprot  lebih efektif jika dipakai untuk menangani rasa sakit pada bagian mulut atau gigi yang spesifik. Misalnya untuk membantu pemulihan gusi setelah melakukan operasi gigi.

Tak hanya itu, obat ini juga biasanya memiliki kandungan anti bakteri yang bisa membuat pemakainya terhindar dari bau mulut. Berikut ini adalah beberapa daftar obat semprot yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi anak.

1. Cooling 5 Plus Spray
Daun.id

istimewa

Obat sakit gigi semprot ini merupakan antiseptik dan anestetik mulut yang aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Cooling 5 Plus Spray dapat digunakan sebagai penghilang dan pereda rasa sakit gigi akibat infeksi bahkan rangsangan akibat pertumbuhan gigi.

Cara menggunakannya cukup dengan menyemprotkan obat ini ke bagian gigi yang nyeri sebanyak dua sampai tiga kali. Obat sakit gigi ini dapat diulang setiap tiga hingga empat jam sekali hingga gejala mereda.

2. Derduft Perfect Deo
Derduft Perfect Deo sebenarnya adalah obat antibakteri yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi. Cairan ini dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan timbulnya bau dan juga nyeri pada gigi.

Tidak hanya bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi, Derduft Perfect Duo juga bisa digunakan sebagai deodorant, menghilangkan bau badan, mengatasi keputihan, hingga mengobati sakit gigi akibat berlubang. Gunakan obat sakit gigi semprot ini ke bagian yang nyeri saja.

3. Bioce Silver Spray
Daun.id

istimewa

Bioce Silver Spray merupakan air ionic dan tidak memiliki bau, tidak pedas, tidak berbahaya untuk mata, tidak mengandung radikal bebas, dan tidak bereaksi dengan obat lainnya. Bioce Silver Spray ini dapat membunuh virus, bakteri, jamur, maupun parasit hingga 650 jenis hanya dalam waktu 6 menit.

Penggunaan Bioce Silver Spray sebagai antiseptik untuk mengatasi nyeri gigi berlubang cukup hanya dengan menyemprotkan kebagian yang sakit. Bioce Silver Spray direkomendasikan sebagai obat sakit gigi semprot karena aman digunakan sebagai obat sakit gigi.

4. Dentalos Isomari
Dentalos Isomari menjadi salah satu rekomendasi obat sakit gigi yang digunakan dengan cara ditetes. Obat sakit gigi ini mampu membunuh bakteri dengan cepat dan menyembuhkan sakit gigi dalam waktu yang singkat.

Dentalos Isomari terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk digunakan. Cara menggunakan obat sakit gigi ini cukup mudah. Gunakan obat ini setelah menggosok gigi. Lalu, gunakan kapas dan beri beberapa tetes Dentalos Isomari. Tempelkan kapas yang sudah diberi tetesan obat ke bagian yang perlu diobati. Diamkan sekitar satu hingga lima menit hingga gejala hilang.

5. Zentri Tooth Medicine
Daun.id

istimewa

Rekomendasi obat sakit gigi berikutnya ada Zentri Tooth Medicine. Ada dua cara menggunakan Zentri Tooth Medicine. Pertama, Anda perlu meneteskan beberapa tetes ke atas kapas baru kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Cara kedua, Anda bisa meneteskan beberapa tetes langsung ke bagian yang sakit. Zentri Tooth Medicine ini sudah mendapatkan sertifikat halal. Jadi, aman digunakan bagi umat muslim. Selain itu, obat ini juga aman digunakan oleh orang dewasa dan juga anak.

Sumber:
Halodoc.com
Popmama.com

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya