7 Obat Cina untuk Radang Tenggorokan yang Super Majur dan Aman

"Ketahui obat Cina untuk radang tenggorokan yang manjur."

Life | 10 January 2023, 08:25
7 Obat Cina untuk Radang Tenggorokan yang Super Majur dan Aman

Radang tenggorokan adalah salah satu jenis gangguan yang terjadi di saluran pernapasan atas. Radang tenggorokan biasanya bukan keadaan serius dan bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu beberapa hari. Apabila dibutuhkan, dokter umumnya akan memberi rekomendasi obat radang tenggorokan. Adapun beberapa di antaranya mampu dijumpai dengan mudah di apotek tanpa perlu resep dari dokter.

Obat radang tenggorokan tentunya dapat dijumpai di apotek dan tentu dapat dipakai. Tidak hanya memakai obat umum di pasaran, kamu juga dapat mencoba obat Cina untuk radang tenggorokan. Bagi kamu yang hendak mengatasi radang tenggorokan memakai obat ini, dapat menyimak beberapa obat tersebut yakni:

1. Fufang Ejiao Jiang
Daun.id

Sumber: Istimewa

Fufang Ejiao Jiang memiliki khasiat yang ampuh dalam membantu mempercepat penyembuhan usai sakit demam berdarah, baik dipakai pasien kemoterapi dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta cocok dipakai bagi wanita dalam melancarkan darah haid yang tidak teratur. Fufang Ejiao Jiang memiliki bentuk cairan, berwarna coklat, dan punya rasa manis.

Harga: Rp. 23.000/botol

2. Yunnan Baiyao

Yunnan Baiyao adalah obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan herbal dengan manfaat guna menghentikan pendarahan baik luar ataupun dalam. Tidak hanya menghentikan pendarahan, obat ini biasanya juga dipakai dalam menghilangkan bengkak, nyeri, dan memar. Obat ini memiliki bentuk kapsul dan bisa dikonsumsi oleh anak-anak sampai orang dewasa, sesuai dengan dosis yang telah ditetapkan.

Harga: Rp. 20.186/pcs

3. Lo Han Kuo

Obat tradisional Lo Han Kuo memiliki manfaat dalam mengatasi panas dalam, mengatasi batuk, sakit/ radang tenggorokan, sariawan, membantu meredakan dahak, sampai dapat menguatkan paru-paru.

Obat ini tersedia dengan bentuk kotak blok yang didalamnya memiliki kandung sari buah Lo Han Kou dan tambahan gula tebu. Kamu cukup melarutkan satu blok Lo Han Kuo pada 100 ml air panas dan meminumnya. Obat tersebut mampu diminum 2 kali sehari.

Harga: Rp. 25.000/pcs

4. Liu Wei Di Huang

Liu Wei Di Huang adalah obat yang dikenal dengan khasiatnya dalam mengatasi badan lemas, memperkuat fungsi ginjal, dan meringankan diabetes. Obat itu terbuat dari bahan-bahan alami, namun untuk ibu hamil dan menyusui harus konsultasi terlebih dulu ke dokter sebelum konsumsi obat tersebut.

Harga: Rp. 59.700/botol

5. Four Season Medicated Oil
Daun.id

Sumber: Istimewa

Four Season Medicated Oil adalah obat tradisional dengan bentuk minyak yang dapat mengatasi gejala diare, sakit perut, sakit kepala, flu, dan gatal-gatal karena gigitan serangga.

Obat ini berasal dari bahan-bahan alami dengan aroma yang menyegarkan. Four Season Medicated Oil aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui. Pemakaian produk ini cukup sederhana, kamu cukup mengoleskan minyak tersebut di bagian tubuh yang sakit atau yang menyebabkan tidak nyaman.

Harga: Rp. 18.100 - Rp. 33.000/botol

6. Golden Throat Lozenges

Golden Throat Lozenges adalah permen yang dapat mengatasi sakit tenggorokan yang terbuat dari bahan-bahan alami guna menyegarkan napas.

Produk tersebut memiliki kandungan buah Luo Han, minyak eucalyptus, menthol kristal, ekstrak semangka, dan beberapa bahan tradisional lain maka tidak hanya mampu mengatasi sakit tenggorokan namun juga bisa menyembuhkan dahak. Adapun keunggulan dari obat tersebut ialah dibuat dengan teknik khusus yang mampu larut dengan bertahap maka tidak mudah cair di mulut.

Harga: Rp. 20.000

7. Raw Tienchi Tablets

Raw Tienchi Tablet adalah produk obat herbal Cina yang berasal dari ekstrak akar Tienchi Ginseng dan bentuknya tablet. Manfaat dari obat tersebut ialah dapat membantu menjaga kesehatan jantung, menormalkan tekanan darah, melancarkan sirkulasi darah, mengurangi kadar lemak darah (kolesterol) tinggi, serta menghentikan rasa nyeri dan pendarahan dalam karena cedera.

Tidak hanya dapat dikonsumsi secara langsung, raw tienchi juga aman dicampurkan di makanan atau minuman hangat tanpa mengurangi cita rasa. 

Harga: Rp. 105.000

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya