Cristiano Ronaldo Kampanye Dukung Arab Saudi Host Piala Dunia 2030?

"Rumornya, dibayar Rp19 miliar per hari.."

Sports | 11 January 2023, 15:40
Cristiano Ronaldo Kampanye Dukung Arab Saudi Host Piala Dunia 2030?

Kekayaan Cristiano Ronaldo diyakini bakal bertambah. Belum genap sebulan membela Al Nassr, CR7 disebut sudah mendapatkan pemasukan baru yang signifikan di Arab Saudi. Rumornya, megabintang Portugal dikontrak untuk membantu kampanye pencalonan Arab Saudi sebagai penyelenggara Piala Dunia 2030.

Pemerintah Arab Saudi berambisi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, setelah melihat kesuksesan Qatar. Dengan kekuatan uang yang dimiliki, mereka akan bersaing dengan tiga kandidat yang sudah mengumumkan secara resmi, yaitu Portugal-Spanyol dan Ukraina.

Selain berusaha sendiri, Arab Saudi disebutkan menggandeng Mesir dan Yunani untuk menjadi penyelenggara bersama menyaingi Portugal-Spanyol. Ada juga Argentina-Uruguay.

Demi memenangkan persaingan dan hati para pemilik suara, Arab Saudi disebut menjadikan Cristiano Ronaldo juru kampanye. Rumornya, CR7 bakal menandatangani kontrak dua tahun dengan Panitia Bidding Piala Dunia 2030 Arab Saudi. Nilainya, 175 juta pounds (Rp3,3 trilliun) per tahun.

Seperti dilansir AFP, dengan kontrak terbaru ini, mantan pemain Manchester United bisa mendapatkan bayaran hingga 1 juta pounds (Rp19 miliar) per hari. Gokil!

Menariknya, kabar kesepakatan CR7 dengan Arab Saudi ternyata belum klarifikasi. Seorang juru bicara Cristiano Ronaldo membantah berita tersebut. Seperti dilaporkan Marca, dia menyebut belum ada kontrak apapun yang ditandatangani karena konsentrasi saat ini adalah bermain untuk Al Nassr.

Selain perwakilan Cristiano Ronaldo, Al Nassr juga segera melakukan klarifikasi. Mereka menyebut tidak ada kaitannya Al Nassr dengan pencalonan Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030.

"Al Nassr ingin mengklarifikasi bahwa bertentangan dengan laporan berita, kontrak Cristiano Ronaldo dengan Al Nassr tidak memerlukan komitmen untuk tawaran Piala Dunia. Fokus utamanya adalah pada Al Nassr dan bekerja dengan rekan satu timnya untuk membantu klub mencapai kesuksesan," bunyi pernyataan resmi Al Nassr di media sosial.

Pesepakbola peraih Ballon d'Or lima kali itu harus absen dari pertandingan klub barunya pada akhir pekan nanti. Itu karena dia masih menjalani skorsing akibat ulahnya di klub lama. Cristiano Ronaldo diperkirakan akan melakukan debut pada Minggu (22/1/2023), menghadapi Al Ettifaq.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 23 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:32 SUBUH 04:42 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:17 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:26  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI