Di Usia 45 Tahun, Aksi Gianluigi Buffon Lawan Inter Milan Tuai Pujian

"Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Salut!"

Sports | 11 January 2023, 15:52
Di Usia 45 Tahun, Aksi Gianluigi Buffon Lawan Inter Milan Tuai Pujian

Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, merayakan ulang tahun ke-45 pada Sabtu (28/1/2023). Dan, pada Rabu (11/1/2023) dini hari WIB, dia tampil gila saat membela Parma menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Coppa Italia. Meski menang 2-1, Inter Milan harus bekerja keras hingga babak perpanjangan waktu.

I Nerazzurri menjamu I Ducali di Stadio Giuseppe Meazza. I Nerazzurri sempat tertinggal lebih dulu seusai Stanko Juric membobol gawang Andre Onana lewat tendangan dari luar kotak penalti pada babak pertama.

Pasukan Simone Inzaghi baru menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat sepakan salah satu pahlawan Argentina di Piala dunia 2022, Lautaro Martinez.

Namun, skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal habis, untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke extra time. Francesco Acerbi kemudian menjadi pahlawan kemenangan Inter berkat golnya pada menit 110.

Meski menang, Inter Milan benar-benar frustrasi. Itu karena seorang penjaga gawang yang akan berusia 45 tahun dalam dua pekan. Gianluigi Buffon membuktikan bahwa dirina masih memiliki semua kehebatan yang dibutuhkan dengan penyelamatan reaksi yang luar biasa untuk Parma.

Penjaga gawang veteran ini penampilan kompetitifnya yang ke-50 di San Siro antara klub dan negara. Itu 25 tahun sejak debutnya di Coppa Italia.

Gianluigi Buffon tampil luar biasa. Beberapa kali dia menggagalkan kemenangan Inter Milan di waktu normal. Contohnya saat reaksi gokil Gianluigi Buffon menggagalkan upaya Edin Dzeko setelah Lautaro Martinez menyamakan kedudukan dengan bantuan sebuah defleksi.

Aksi penyelamatan itu memungkinkan Parma memaksa Inter ke perpanjangan waktu di babak 16 besar Coppa Italia. Meski Parma kalah, Gianluigi Buffon layak mendapatkan acungan dua jempol.

"Laga yang sulit. Saya kira kami main bagus dan kemudian kebobolan oleh satu-satunya tembakan Parma. Pertandingan jadi lebih rumit karena Gigi (Gianluigi Buffon). Saya tidak mau main 120 menit. Tapi, hal yang sama juga terjadi musim lalu melawan Empoli karena dia (Gianluigi Buffon)," ujar Simone Inzaghi, dilansir Football Italia.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 23 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:32 SUBUH 04:42 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:17 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:26  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI