Arcoxia Obat Sakit Gigi, Kenali Efek Samping dan Dosisnya

"simak ulasannya berikut ini"

Life | 12 January 2023, 11:50
Arcoxia Obat Sakit Gigi, Kenali Efek Samping dan Dosisnya

Sakit gigi memang selalu mengganggu yang mengalaminya. Hingga terkadang tak bisa beraktivitas sama sekali akibat nyerinya yang tak tertahankan. Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita, yang dalam hal ini mereka yang masih berusia anak-anak. Oleh karenanya kebanyakan yang menderita sakit gigi melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.
 
Arcoxia

Salah satu obat yang bantu redakan sakit gigi adalah arcoxia. Arcoxia merupakan obat untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan pada penderita Osteoarthritis, juga digunakan untuk mengurangi nyeri akut setelah tindakan operasi gigi.

Arcoxia mengandung etericoxib. Senyawa ini merupakan jenis penghambat enzim cyclooksigenase tipe 2, dengan begitu dapat mengurangi produksi prostaglandin dari asam arakidonat yang menjadi penyebab nyeri dan inflamasi. Arcoxia berfungsi untuk meringankan gejala pada terapi osteoartritis, meringankan nyeri muskuloskeletal kronik, meringankan nyeri akut yang berhubungan dengan bedah mulut. Dalam penggunaan obat ini harus sesuai dengan arahan dari dokter.

Komposisi

Etoricoxib 120 mgDaun.id

arcoxia

Kemasan
1 Dos isi 3 Strip x 10 Tablet

Indikasi / Manfaat / Kegunaan :

Meredakan gejala pada terapi OA, meredakan nyeri muskuloskeletal kronik, meredakan nyeri akut yang berhubungan dengan operasi gigi.

Sub Kategori

Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS)

Dosis

OA dan nyeri muskuloskeletal kronik 1 x sehari 60mg; Nyeri akut yang berhubungan dengan operasi gigi 1 x sehari 120 mg

Penyajian

berikan sesudah makan

Perhatian

Penyakit ginjal stadium lanjut, pasien dehidrasi, edema, hipertensi atau gagal jantung, riwayat penyakit kardio vaskular atau trombotik lain, perforasi, tukak dan pendarahan, pasien > 65 thn, pasien yang mendapat terapi untuk infeksi, pasien asma akut

Efek Samping

Astenia, rasa lelah, pusing, edema ekstremitas bawah, hipertensi, dispepsia, rasa panas pada ulu hati, mual, sakit kepala, peningkatan ALT/AST.

Nama Standar MIMS

ARCOXIA 120MG TAB

Nomor Izin Edar

DKI1435200117C1

Pabrik

Merck Sharp & Dohme

Golongan Obat

Obat Keras

Harga
Rp 25.043,- / Table
t

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya