Proris Obat Sakit Gigi Anak, Ketahui Dosis beserta Harganya

"yuk simak"

Life | 13 January 2023, 08:12
Proris Obat Sakit Gigi Anak, Ketahui Dosis beserta Harganya

Sakit gigi yang dialami oleh orang-orang dewasa juga sama dengan yang dialami oleh anak-anak. Dan sakit gigi memang selalu menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi penderitanya, termasuk anak-anak yang dalam taha aktif-aktifnya berkegiatan. Lantaran selain mengganggu saat makan atau minum atau bahkan saat berbicara, terkadang begitu sangat mengganggu penderitanya.

Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita, yang dalam hal ini mereka yang masih berusia anak-anak. Oleh karenanya kebanyakan orang tua melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.

Sakit gigi umumnya disebabkan oleh gigi berlubang, gigi patah, gusi bengkak, atau infeksi pada gigi atau gusi. Sering kali, sakit gigi dibarengi dengan gejala lain, seperti sakit kepala atau demam. Selain minum obat pereda nyeri seperti ibuprofen dan paracetamol, maka dari itu, orangtua biasanya akan mencari tahu apa saja obat sakit gigi anak yang bisa digunakan untuk meredakan gejala. Selain memperhatikan kandungan dan keefektivannya, ibu juga harus memperhatikan sisi keamanan dalam memilih obat sakit gigi untuk anak.

Sakit gigi pada anak sebenarnya umum dan bisa terjadi karena beberapa hal, mulai dari pembusukan gigi, penumpukan plak, gigi berlubang, gigi tumbuh, atau makanan yang terperangkap di antara gigi. Selain mengeluhkan gejala, sakit gigi pada anak juga bisa diketahui dengan cara mengecek apakah ada tanda perubahan warna gigi atau melihat gigi yang patah ataupun longgar.

Salah satu keluhan yang sering dialami anak-anak adalah sakit akibat gigi berlubang. Karena sering minum atau makan-makanan yang manis, juga terjadi akibat sisa makanan yang tertinggal di gigi mereka.

Setelah mengetahui keluhan sakit gigi yang dialami si anak, orang tua bisa mencoba menemukan perawatan dan obat apa saja yang dibutuhkan. Salah satu obat yang cukup sering ditawarkan ke ibu atau orang tua, ialah proris.

Proris
Proris
tak hanya dikenal sebagai obat untuk menurunkan panas, mengatasi demam sekaligus nyeri ringan yang terjadi pada si kecil. Namun juga bisa membantu redakan rasa sakit di gigi yang dialami oleh anak-anak. Karena mengandung Ibuprofen, yang memang terbukti dapat membantu redakan nyeri akibat gigi yang sakit.

Proris adalah obat yang selain digunakan sebagai pereda demam, nyeri ringan khususnya ketika pasien juga mengalami peradangan, dan mengurangi gangguan inflamasi (peradangan) secara umum.

Setiap 5 ml Proris mengandung zat aktif Ibuprofen yang termasuk dalam golongan Nonsteroidal Anti-Inflammatory Drug (NSAID) dan memiliki mekanisme kerja sebagai berikut:
- Menghambat kerja dari enzim siklooksigenasi (COX) dimana enzim ini berfungsi dalam membantu pembentukan prostaglandin saat terjadinya luka dan menyebabkan rasa sakit serta peradangan
- Ketika kerja enzim COX terhalangi, maka produksi prostaglandin lebih sedikit, sehingga rasa sakit dan peradangan akan berkurang dan meningkatkan pelepasan panas supaya suhu tubuh normal

Komposisi
ibuprofen
100MG/5ml
Daun.id

obat sakit gigi anak

Kemasan

1 Botol

Indikasi / Manfaat / Kegunaan :
penurun panas, pusing, nyeri, sakit kepala

Sub Kategori
Analgesik (Non Opiat) dan Antipiretik

Kategori
antipiretik, analgesik, anti inflamasi non streoid, anti inflamasi, sakit gigi, pusing, demam, obat sirup aman

Dosis
- Anak 1-12 tahun
temperatur 39 derajat C 3-4 x10 mg/BB perhari
- Anak 1-2 tahun 3-4 x sehari 1/2 sendok takar (2,5ml)
- Anak 3-7 tahun 3-4 x sehari 1 sendok takar (5ml)
- Anak 8-12 tahun 3-4 x sehari 2 sendok takar (10ml)

Penyajian
sesudah makan

Cara Penyimpanan
Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari

Perhatian
peptic ulcer, pasien yang mengkonsumsi aspirin, asma, rhinitis dan urtikaria

Efek Samping
- mual
- muntah
- perut kembung
- nyeri ulu hati
- sakit kepala
- diare
- konstipasi
- muntah darah
- tukak lambung

Nama Standar MIMS
PRORIS SYR 60ML 100MG/5ML

Nomor Izin Edar
DTL9821620633A1

Pabrik
pharos

Golongan Obat
obat bebas terbatas Obat Bebas Terbatas

Untuk Harga Proris
Rp 32.081,- / Botol

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya