Obat Sakit Gigi Warna Merah, Ketahui Aturan Pakai dan Efek Samping

"Ampuh redakan sakit gigi."

Life | 13 January 2023, 12:58
Obat Sakit Gigi Warna Merah, Ketahui Aturan Pakai dan Efek Samping

Beragam obat sakit gigi telah banyak tersedia di berbagai apotik. Obat-obatan sakit gigi tersedia dalam bergam bentuk, mulai padat hingga ada yang cair. Selain itu juga tersedia dalam beragam bentuk dan warna. Salah satunya obat sakit gigi yang berwarna merah, obat ini dikenal ampuh mengatasi masalah gigi.

Yang dimaksud obat sakit gigi warna merah ialah cataflam, obat ini tergolong dalam obat jenis NSAID (Nonsteroidal Anti-inflammatory Drugs) atau disebut antiinflamasi nonsteroid. Kandungan yang terdapat di dalam obat ini ialah diclofenac potassium yang mampu bekerja dengan mengurangi masalah peradangan.

Obat ini juga sangat cocok jika digunakan mengatasi sakit gigi. Pada umumnya obat ini juga dapat meredakan nyeri pada bagian tubuh lainnya. Secara detail, artikel ini akan membahas tentang obat sakit gigi warna merah yang disebut cataflam.

Obat Sakit Gigi Warna Merah

Daun.id

sumber; pixabay.com

Obar cataflam atau obat sakit gigi warna merah ini dapat digunakan harus melalui resep dari dokter. Sebab memiliki beberapa kandungan dosis yang harus dimengerti oleh para penggunanya. Berikut penjelasan tentang obat sakit gigi warna merah:

1. Aturan pakai obat sakit gigi warna merah

Obat ini dapat dikonsumsi atau diminum setelah penderita sakit gigi makan. Artinya tak boleh diminum ketika perut dalam keadaan kosong. Obat ini juga memiliki kandungan dosis yang berbeda. Untuk dewasa dan anak 14 tahun ke atas dapat menggunakan dosis 25-50 mg, diminum sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Sebelum mengonsumsi, penting untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep.

2. Efek samping obat sakit gigi warna merah

Pengggunaan obat cataflam yang kurang tepat dapat menimbulkan beberapa efek samping sebagai berikut:

- Pendarahan lambung, guna mengurangi efek samping ini saat baru mengunakan, awalilah dengan dosis yang ringan terlebih dahuulu dengan jangka waktu yang sehat. Selain itu selalu mematuhi anjuran atau resep yang diberikan oleh dokter.

3. Daftar harga obat sakit gigi warna merah

Untuk mendapatkan obat cataflam, bisa melalui apotik terdekat dengan daftar harga sebagai berikut:

- Cataflam 25 mg tablet mulai Rp34.800,- per strip isi 10 tablet
- Cataflam 50 mg tablet1 mulai Rp77.000,- per strip isi 10 tablet
- Cataflam Fast 50 mg mulai Rp90.400,- per boks isi 9 sachet
- Cataflam D 50 mg tablet mulai Rp66.450,- per strip isi 10 tablet
- Cataflam Drop 15 ml mulai Rp64.500,- per botol

Demikianlah penjelasan mengenai obat sakit gigi warna merah. Untuk menggunakan obat ini, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya