Scandexon Obat Radang Tenggorokan, Ketahui Dosis dan Manfaatnya

"Ketahui kandungan dosis sebelum menggunakan."

Life | 14 January 2023, 12:01
Scandexon Obat Radang Tenggorokan, Ketahui Dosis dan Manfaatnya

Scandexon merupakan salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi masalah radang tenggorokan. Obat ini memiliki kandungan dexamethason yang cocok digunakan mengatasi masalah radang tenggorokan. Pasalnya obat ini juga dapat mengatasi kondisi reumatik, radang usus, radang pada ginjal, asma, dan bagian tubuh lainnya. Dalam penggunaannya harus melalui saran atau resep yang diberikan oleh dokter.

Radang tenggorokan yang terjadi pada tubuh harus segera diobati dan mendapat penanganan dengan tepat. Kondisi ini dapat membuat penderitanya terasa sangat tidak nyaman dan terasa sakit pada tenggorokan. Hal ini dapat terjadi karena disebabkan oleh beberapa penyebab, seperti udara yang pengap dan panas, alergi, otot tenggorokan yang tegang, polusi udara, penyakit gerd, hingga tumor tenggorokan.

Pada umumnya memang radang tenggorokan dapat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka bisa melakukan penanganan. Salah satunya dengan memberikan obat radang tenggorokan. Salah satunya ialah scandexon yang nantinya akan diulas di bawah ini.

Scandexon Obat Radang Tenggorokan

Daun.id

sumber; pexels.com

Secara umum scandexon digunakan untuk mengobati masalah peradangan yang terjadi pada tubuh. Termasuk dapat digunakan mengatasi radang tenggorokan. Berikut ini penjelasan mengenai radang tenggorokan:

1. Kandungan dosis scandexon

Obat ini memiliki kandungan zat aktif dexamethason sebanyak 0,5 mg/tablet. Jika digunakan untuk dewasa dan anak-anak, memiliki ukuran dosis yang berbeda-beda. Berikut ini anjurannya:

- Untuk dewasa: 0,5-10 mg dalam dosis terbagi.
- Untuk anak-anak: sehari 2 kali:
Usia 0-1 tahun, 0,1-0,25 mg, usia 1-5 tahun, 0,25-1 mg, usia 6-12 tahun: 0,25-2 mg.

2. Manfaat scandexon

Selain digunakan mengatasi radang tenggorokan, obat ini juga memiliki manfaat lainnya:

- Dapat digunakan mengatasi radang reumatik, radang usus, radang pada ginjal, radang pada mata, radang karena asma dan radang pada tempat lainnya.
- Digunakan menangani beberapa penyakit-penyakit autoimun seperti rheumatoid arthritis, berbagai jenis alergi, penyakit lupus, bronkospasme.
- Bermanfaat menangani shock analfilaktik alergi yang terdapat dalam dosis tinggi.
- Menangani terjadinya reaksi penolakan tubuh dalam proses pencakokan organ.
- Bisa digunakan untuk pasien atau penderita kanker sebagai pendukung kemoterapi.
- Diberikan pada ibu hamil yang berisiko mengalami kelahiran prematur. Saat melakukannya harus melalui pengawasan ketat dari dokter.
- Dapat digunakan untuk pertolongan dalam keadaan darurat dalam penyelamatan nyawa.

Demikianlah tentang penjelasan obat scandexon mengenai dosis dan beberapa manfaatnya. Sebelum penggunaan sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya