Obat Radang Tenggorokan FG Troches, Katahui Manfaat dan Efek Sampingnya

"simak yuk"

Life | 14 January 2023, 17:53
Obat Radang Tenggorokan FG Troches, Katahui Manfaat dan Efek Sampingnya

Semua orang tentunya pernah mengalami tenggorokan sakit yang tidak tahu apa penyebab pastinya. Bisa tiba-tiba saja serak disertai gatal, dan sangat nyeri dibuat makan atau pun bicara. Itu bisa saja disebut dengan radang tenggorokan. Yang biasa dialami atau biasanya gejala awal saat orang akan mengalami demam.

Ada beberapa obat alami radang tenggorokan. Juga ada pula obat-obatan yang terdapat di apotek, untuk membantu gejala dan permasalahan disebabkan oleh peradangan yang terjadi di tenggorokan. Salah satunya adalah obat   FG Troches, khusus untuk keluhan radang tenggorokan. Juga mudah ditemukan di apotek atau toko terdekat.
Daun.id

pinterest

Sebelum mengetahui kandungan dan efek samping dari   FG Troches. Alangkah lebih baiknya juga mengetahui apa hal-hal yang menyebabkan radang tenggorokan ini menyerang. Simak di bawah ini untuk lebih jelasnya:
1. Virus
2. Batuk dan pilek yang menyebabkan tenggorokan teriritasi
3. Alergi
4. Merokok
5. Difteri (infeksi bakteri pada hidung dan tenggorokan)

FG Troches
FG Troches atau FG Troches Meiji adalah antibiotik berbentuk tablet isap yang bermanfaat untuk mengatasi infeksi bakteri pada rongga mulut, seperti radang tenggorokan atau sariawan. Obat ini juga digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi setelah prosedur operasi pada mulut.

FG Troches mengandung neomycin sulfate (fradiomycin sulfate) 2,5 mg dan gramicidin 1 mg. Kedua antibiotik ini bekerja menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, seperti bakteri Streptococcus atau Bacteroides, yang dapat menyebabkan infeksi di rongga mulut dan tenggorokan.

FG Troches tersedia dalam bentuk tablet isap. Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. Namun, perlu diketahui bahwa gejala infeksi di rongga mulut, seperti radang tenggorokan, sariawan, atau gusi bengkak, umumnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan.

Penggunaan antibiotik yang tidak tepat dapat menyebabkan resistensi antibiotik. Hal ini membuat infeksi bakteri jadi lebih sulit untuk diobati. Oleh karena itu, penggunaan antibiotik apa pun, termasuk FG Troches, perlu dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Manfaat Mengobati
sariawan, radang gusi, radang amandel, atau  radang tenggorokan akibat infeksi bakteri

Dosis dan Aturan Pakai FG Troches
Dosis FG Troches yang diresepkan oleh dokter tergantung pada kondisi pasien. Berikut adalah rincian dosis umum FG Troches:

Dewasa: 1–2 tablet isap, 4–5 kali sehari.
Anak-anak: 1 tablet isap, 4–5 kali sehari.

Efek Samping dan Bahaya FG Troches       
Efek samping yang berisiko muncul setelah mengonsumsi FG Troches yang mengandung neomycin adalah:
Daun.id

fg troches

- Penurunan selera makan
- Sakit perut
- Mual
- Muntah
- Diare

FG Troches 10 Tablet
Rp13.300 - Rp19.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya