Obat Sakit Gigi Generik dan Harga, Ampuh Mudah Didapatkan

"Ampuh sembuhkan sakit gigi."

Life | 16 January 2023, 17:36
Obat Sakit Gigi Generik dan Harga, Ampuh Mudah Didapatkan

Obat sakit gigi generik adalah obat yang digunakan untuk mengatasi nyeri gigi yang bersifat umum dan tidak spesifik untuk satu jenis kondisi atau penyakit tertentu. Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi nyeri gigi yang disebabkan oleh karies, gingivitis, atau infeksi lainnya. Beberapa jenis obat sakit gigi generik yang tersedia di pasaran meliputi ibuprofen, paracetamol, dan aspirin.

Obat ini dapat ditemukan dalam bentuk tablet, kapsul, atau suntikan. Sebelum mengonsumsi obat sakit gigi generik, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau apoteker untuk memastikan bahwa obat tersebut aman untuk digunakan dan tidak akan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Sebelum menggunakannya, kenali terlebih dahulu ragam obat sakit gigi generik.

Obat sakit gigi generik dapat ditemukan diberbagai pasaran dengan mudah. Meski demikian, jangan lupa untuk selalu membaca perhatian yang telah tertera pada kemasan. Berikut penjelasan detail tentang obat sakit gigi generik.

Obat Sakit Gigi Generik dan Harga

Daun.id

sumber; pexels.com

Obat generik yang dapat digunakan pada sakit gigi memiliki beragam jenis. Kali ini kami akan membahas obat-obat tersebut sekaligus daftar harganya. Simak ulasan berikut ini:

1. Eugenia Dental

Saat sakit gigi terasa sangat nyeri, obat ini berbentuk cair yang terbuat dari minyak cengkeh. Kualitas minyak cengkeh sudah terkenal sebagai obat tradisional pereda sakit gigi. Gunakan kapas untuk mengoleskan obat ini pada bagian gigi yang sakit.

Harga obat ini kisaran: Rp.17.199 per botol.

2. Cooling 5 plus

Obat ini dapat digunakan sebagai alternatif pereda nyeri pada sakit gigi. Beberapa masalah yang dapat diatasi ialah sakit gigi akibat peradangan. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dapat dilakukan dengan menyemprotkan obat ini pada bagian gigi yang sakit.

Harga obat ini kisaran: Rp. 45.332 per botol

3. Ibuprofen

Obat ini sudah sangat terkenal dapat digunakan untuk mengatasi masalah sakit gigi. Ampuh dan aman digunakan meringankan inflamasi, termasuk jenis obat-obatan anti-inflamasi nonsteroid. Sebelum menggunakan sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter.

Harga obat ini berkisar; Rp. 362 per tablet.

4. Sumagesic

Sakit gigi dapat menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa, sehingga diperlulkan penanganan dengan tepat. Obat ini dapat ditemukan dengan mudah di apotik, hindari penggunaan pada hipersensitif terhadap paracetamol.

Harga obat ini berkisar; Rp. 2.904 per strip.

5. Asam mefenamat

Gunakan asam mefenamat untuk mengatasi sakit gigi, kandungan asam mefenamat di dalamnya dapat mencegah enzim prostaglandin. Enzim yang dapat menjadi pemicu rasa nyeri atau sakit gigi. Obat ini dapat ditemukan di apotik.

Harga obat ini berkisar; Rp. 448 per tablet.

6. Cataflam

Obat ini juga termasuk salah satu jenis obat anti-inflamasi nonsteroid yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi secara ampuh dan aman. Obat ini dapat dibeli melalui apotik dengan mudah, dapat mengatasi gigi berlubang, bengkak, dan lain sebagainya.

Harga obat ini berkisar: Rp. 9.957 per tablet.

7. Ponstan

Obat sakit gigi ponstan merupakan jenis obat dengan bentuk tablet. Dapat menjadi salah satu rekomendasi obat sakit gigi, di dalamnya memiliki kandungan asam mefenamat. Sehingga ampuh dan aman digunakan untuk meredakan nyeri pada sakit gigi. Untuk mendapatkannya bisa melalui apotik terdekat.

Harga obat ini berkisar: Rp. 3.628 per tablet.

8. Dentasol

Selain obat tablet, untuk mengatasi sakit gigi juga bisa menggunakan obat cair. Salah satunya ialah dentasol, obat sakit gigi yang dapat ditemukan dengan mudah di apotik. Caranya teteskan obat ini  pada kapas, lalu tempelkan pada bagian sakit gigi. Gunakan pada setiap 3-4 jam sekali hingga sakit gigi mereda.

Harga obat ini berkisar: Rp. 8.506 per botol

Demikianlah jenis-jenis obat sakit gigi generik lengkap dengan daftar harganya. Beberapa jenis obat di atas ampuh dan aman digunakan mengatasi sakit gigi. Selain itu juga mudah didapatkan melalui apotik. 

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya