Sanmol Obat Sakit Gigi, Pahami Kandungan, Dosis dan Harganya

"simak yuk"

Life | 18 January 2023, 20:50
Sanmol Obat Sakit Gigi, Pahami Kandungan, Dosis dan Harganya

Rasa sakit akibat dari gigi memang sangat mengganggu. Selain mengganggu aktivitas sehari-hari. Juga nyeri dan ngilunya membuat hari-hari yang dijalani terasa lama dan begitu menyebalkan.

Sakit gigi memang selalu mengganggu yang mengalaminya. Hingga terkadang tak bisa beraktivitas sama sekali akibat nyerinya yang tak tertahankan. Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita. Oleh karenanya kebanyakan yang menderita sakit gigi melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.
 
Sanmol

Salah satu obat yang bantu redakan sakit gigi adalah Sanmol. Sanmol merupakan obat yang memiliki kandungan Paracetamol 500 mg. Obat ini digunakan atau dikonsumsi untuk meringankan rasa sakit pada keadaan sakit kepala, sakit gigi dan menurunkan demam. Sanmol bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang (analgesik).

Obat ini sering digunakan untuk meredakan demam dan nyeri, termasuk sakit kepala, sakit gigi, atau nyeri sesudah operasi. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet, sirup, drops (tetes), dan infus.Daun.id

sanmol


Dosis

Dosis obat ini akan disesuaikan dengan usia dan kondisi pasien atau yang menderita sakit gigi. Dosis untuk Sanmol infus akan ditentukan oleh dokter tergantung pada berat badan (BB) dan kondisi ginjal pasien. Di antaranya sebagai berikut:

- Dewasa dan anak usia >12tahun: 1 tablet, 3–4 kali sehari
- Anak usia 6–12 tahun: ½–1 tablet, 3–4 kali sehari

Efek Samping
Halnya dengan obat lainnya. Sanmol ini juga memiliki efek sampingnya. Namun tergantung kondisi tiap orang yang mengonsumsi. Karena memiliki kekebalan yang berbeda. Jika dikonsumsi dengan anjuran dokter dan petunjuk penggunaan, Sanmol umumnya jarang menimbulkan efek samping. Namun, jika digunakan secara berlebihan, paracetamol dalam Sanmol dapat menyebabkan efek samping berikut:

- Memar atau lebam atau perdarahan yang tidak biasa
- Perut bagian atas sebelah kanan terasa sakit
- Hilang nafsu makan
- Urine yang menjadi berwarna gelap
- Feses berwarna seperti warna tanah liat (abu-abu pucat)
- Penyakit kuning, yang ditandai dengan mata atau kulit yang menguning

Untuk kisaran harga obat ini sekira Rp1.582 - Rp2.050. Murah dan terjangkau, bisa didapat dengan mudah di apotek terdekat. Namun tetap perhatikan dalam pengonsumsiannya.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya