Pesona Keindahan Wisata Kedung Cinet Jombang, Konon Jadi Istana Siluman

"Penuh keindahan bebatuan hasil ukiran alami."

Life | 19 January 2023, 15:35
Pesona Keindahan Wisata Kedung Cinet Jombang, Konon Jadi Istana Siluman

Pesona keindahan wisata Kedung Cinet ini dapat dirasakan di daerah kabupaten Jombang. Tepatnya di wilayah desa Klitih, kecamatan Plandaan, kabupaten Jombang. Tempat ini selalu ramai pengunjung, meski pada hari-hari biasa maupun hari wekend. Pesona keindahannya cocok dijadikan penawar kejenuhan, selain itu harga tiket masuk tergolong murah.

Saat di lokasi mata para pengunjung akan disuguhi pemandangan bebatuan yang telah terukir dan terbentuk secara alami. Terlebih pada saat musim kemarau, aliran sungai menjadi tenang dan terdapat endapan yang membuat air tampak hijau kebiruan. Jam buka wisata ini setiap pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB, belum ada harga tiket khusus untuk masuk area lokasi.

Bagi muda-mudi yang memiliki hobi selfi, tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Pasalnya, banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan dengan segala keindahan. Jika ingin bermalam, Anda bisa menyewa villa maupun hotel yang ada di sekitar wisata Kedung Cinet.

Namun di balik keindahan Wisata Kedung Cinet terdapat beberapa misteri yang menyeramkan. Konon di tempat ini jadi istana siluman, untuk perjalanan menuju ke sana dari pintu gerbang ke titik lokasi medannya sangat ekstrim. Tampak jembatan tua yang harus dilalui dengan hati-hati. Selain itu juga penuh dengan tebih yang sangat curam.

Pesona Keindahan Wisata Kedung Cinet Jombang

Daun.id

Youtube: Gunject TV

Beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang wisata Kedung Cinet Jombang. Salah satunya, tempat ini cocok juga digunakan untuk berenang. Selain itu menawarkan spot foto dibalut keindahan alam dengan ukiran bebatuan alami. Warna airnya yang hijau kebiruan saat kemarau dapat memanjakan mata pengunjungnya. Berikut ini tentang wisata Kedung Cinet Jombang:

1. Tempat berenang

Bagi para pecinta alam sekaligus yang hobi berenang, aliran sungai Kedung Cinet cocok digunakan untuk berenang. Jika ingin berenang di sungai ini, carilah aliran sungai yang tenang dan kedalaman yang sesuai. Sehingga terasa aman dan nyaman pada saat berenang.

Saat kemarau endapan aliran sungai ini menawarkan keindahan tersendiri. Pada musim kemarau aliran sungai Kedung Cinet akan berwarna hijau kebiruan, akibat endapan alirannya. Selain itu pengunjung Kedung Cinet juga dapat menyusuri sungai dengan menggunakan ban pelampung.

2. Spot foto dengan keindahan alam

Pesona keindahan alam wisata Kedung Cinet menjadi daya tarik bagi pengunjung. Banyak spot fotto yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen dengan berselfi. Para pengunjung dapat berfoto sendirian hingga rame-rame bareng rombongan. Di sekeliling Kedung Cinet dipenuhi tebing berbatuan serta tumbuhan dan aliran sungai yang tenang.

Saat berkunjung di tempat ini sebaiknya juga memperhatikan cuaca. Agar mendapat keindahan alamnya, pilihlah cuaca yang tepat saat mengunjunginya.

3. Konon Jadi Istana Siluman

Daun.id

Youtube; MEGALUH TV

Untuk sampai ke titik lokasi Kedung Cinet dibutuhkan keberanian yang sangat ekstra. Pasalnya banyak tebing tinggi serta jurang curam di sepanjang area menuju titik lokasi. Bersumber dari channel youtube "MEGALUH TV", beberapa kali mengaku terasa merinding pada saat mengunjungi Kedung Cinet.

Hal inipun diabadikan melalui video dan diunggah melalui akun youtube. Unggahan tersebut diberi judul "lagi viral ada istana siluman di Jombang Jawa Timur". Salah satu kru pun mengunkapkan keindahan alam Kedung Cinet "Kita lihat ya, di atas sana Masya Allah, Saya melihat di atas itu tebing batu itu seperti kayak gedung" ungkap kekaguman salah satu kru MEGALUH TV.

Demikianlah tentang pesona keindahan wisata Kedung Cinet Jombang , konon jadi istana siluman. Untuk mengobati rasa penasaran, mungkin bisa datang langsung ke lokasi tersebut.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya