Kisah Mistis Hotel Puncak Indah Bedugul, Tak Berpenghuni Tapi Suara Ramai Tiap Malam

"Megah dan mewah, namun sangat terkenal angker."

Life | 21 January 2023, 10:27
Kisah Mistis Hotel Puncak Indah Bedugul, Tak Berpenghuni Tapi Suara Ramai Tiap Malam

Daun.id - Bedugul merupakan salah satu kawasan wisata yang terkenal di Pulau Dewata Bali. Lokasi ini memiliki beberapa wisata utama, mulai dari Pura Ulun Danau Bratan dan Kebun Raya Bali. Bedugul terletak di sebelah utara Denpasar, tepatnya di kabupaten Tabanan. Keindahan alamnya tak diragukan lagi, banyak menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Selain keindahan, Bedugul juga memiliki beberapa tempat yang penuh dengan misteri. Konon di Bedugul terdapat tempat horor yang menyeramkan yaitu Hotel Puncak Indah Bedugul. Menurut cerita yang berkembang di tengah masyarakat, bangunan megah ini menyimpan cerita mistis. Setelah lama terbengkalai dan dibiarkan begitu saja.

"Tidak seperti hotel pada umumnya, alih-alih menjadi tempat penginapan, Hotel P.I Bedugul sama sekali tidak pernah dihuni sejak pertama kali dibangun. Hal ini pula menjadikannya kawasan seram di wilayah Bedugul!"
Tulis channel youtube Sekala Niskala pada diskripsi. Keangkeran ini mengundang orang berdatangan untuk membuat konten misteri.

Kisah Mistis Hotel Puncak Indah Bedugul

Daun.id

sumber; @bali.exciting.tv

Kemistisan yang terjadi pada Hotel Puncak Indah Bedugul tentu memiliki beberapa kisah sebelumnya. Entah apa yang menjadi penyebab hotel ini terbengkalai dan tak pernah dihuni sejak pertama kali dibangun. Berikut kisah mistis Hotel Puncak Indah bedugul:

1. Dampak persaingan bisnis

Selesai dibangun dengan megah namun hotel ini belum sama sekali dioperasikan. Tentu membuat banyak orang bertanya, apa yang menjadi penyebabnya? Dilansir dari boombastis.com, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia TJokorda Oka Artha Ardana Sukawati ia mengakui;

"Hotel PI menjadi salah satu yang terdampak oleh ketatnya persaingan bisnis hotel di Bali. Karena tutup dan tak lagi digunakan, kesan mistis mulai muncul dengan sebutan sebagai The Ghost Palace atau hotel berhantu."

Mengutip dari quora.com, hotel ini memiliki dua versi cerita yang beredar:

- Hotel ini milik keluarga Cendana. Belum selesai dibangun dan beroperasi karena keluarga cendana keburu lengser tahun 1998 atau karena Tommy Soeharto kena kasus hukum pada saat itu.

- Hotel ini milik orang lokal yang bangkrut karena krisis moneter yang mendera di tahun 1998, mengakibatkan mega proyek ini mangkrak sampai sekarang.

2. Terungkap oleh orang asing

Menurut beberapa sumber, keberadaan hotel Puncak Indah Bedugul ini baru terungkap beberapa tahun silam. Bahkan penemunya merupakan orang asing yang kala itu tersesat saat melakukan perjalanan wisata. Dilansir dari sumber yang sama, hotel ini terkuak oleh turis asing yang bernama Jacob Laukaitis.

Tepat pada 1 Desember 2015, Jacob mengunggah rekamannya tersebut di YouTube dengan judul “Massive Abandoned Hotel in Bali | Ghost Palace Hotel, Indonesia.” Segera, tayangan ini mengejutkan banyak penonton di Indonesia. Terutama di Bali sendiri. Mereka tak mengira jika ada hotel sebesar itu yang terbengkalai di kawasan Bedugul. (Dikutip dari boombastis.com)

Selanjutnya ada rencana bahwa hotel ini akan direnovasi untuk dikembangkan menjadi sebuah wisata. Namun setelah ditelusuri, kami belum menemukan adanya tanda-tanda perenovasian hotel ini.

3. Tak berpenghuni namun selalu ramai tiap malam

Daun.id

Sumber; @deny_a

Lama terbengkalai dan tak terawat membuat hotel ini menimbulkan cerita mistis di tengah masyarakat. Bahkan sangking seringnya dibicarakan tempat ini menarik banyak orang untuk membuat konten-konten misteri. Memang sangat megah, namun kondisinya yang terawat membuat hotel ini layaknya sebuah hantu.

Menurut beberapa cerita yang berkembang di tengah masyarakat, meski tak berpenghuni kadang-kadang hotel ini ramai terdapat suara seperti berpenghuni. Bahkan menurut pengakuan beberapa sumber yang pernah masuk di dalam, katanya selalu terasa ada yang mengikuti dari belakang.

Itulah sekilas tentang Hotel Puncak Indah Bedugul yang konon katanya ramai ketika di malam hari. Padahal hotel ini tak pernah menerima pengunjung atau tamu.

(rian adi kurniawan/nn)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network