Obat Sakit Radang Tenggorokan, Ampuh Atasi Nyeri

"Nyeri radang tenggorokan dapat hilang."

Life | 22 January 2023, 20:55
Obat Sakit Radang Tenggorokan, Ampuh Atasi Nyeri

Permasalahan tenggorokan memang selalu menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian orang. Lantaran itu menjadi salah satu momok kesehatan yang umum, penyebab demam dan penyakit yang lainnya. Salah satu obat tenggorokan atau radang ini adalah Adem Sari. Yang sudah umum dan dikenal banyak orang.

Kandungan dari adem sari ini mengandung ekstrak jeruk nipis, pulosari, dan kayu manis, yang dipercaya mampu meredakan keluhan dan gejala panas dalam. Selain itu, di dalam Adem Sari juga terkandung vitamin C yang diketahui baik untuk kesehatan.

Adem Sari
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Adem Sari
mengandung bahan aktif ekstrak jeruk nipis, kayu manis, pulosari serta vitamin C. Adem Sari dikemas dalam bentuk saset berisi serbuk untuk dilarutkan dalam air kemudian baru diminum.

Selain itu, terdapat juga Air Sejuk Adem Sari yang mengandung mineral, seperti kalium, natrium, kalsium, dan magnesium. Produk ini diyakini mampu memberikan sensasi rasa dingin.

Termasuk dalam golongan dari obat bebas. Dan ketagori obat herbal, karena memiliki banyak kandungan bahan alami. Juga memiliki manfaat untuk meredakan gejala panas dalam, seperti sariawan, sakit tenggorokan, dan sulit buang air besar. Bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak.

Dosis dan Aturan Pakai Adem Sari
- Untuk orang dewasa, Adem Sari sebaiknya dikonsumsi sebanyak 1 bungkus, 2–3 kali sehari
- Untuk anak-anak, Adem Sari sebaiknya dikonsumsi sebanyak  ½ bungkus, 2–3 kali sehari. Jangan mengonsumsi 2 bungkus Adem Sari sekaligus, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya sakit perut

Belum diketahui interaksi antarobat yang bisa terjadi jika Adem Sari digunakan bersama obat, suplemen, atau produk herbal lain. Jika Anda ragu, konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Adem Sari jika Anda sedang menjalani pengobatan dengan suplemen, produk herbal, atau obat tertentu.

Efek Samping dan Bahaya Adem Sari
Jika dikonsumsi sesuai aturan pakai, Adem Sari jarang menyebabkan efek samping. Namun, vitamin C yang terkandung di dalam Adem Sari jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan sakit perut, kembung, sensasi rasa panas (heartburn), mual, atau sakit kepala.

Lakukan pemeriksaan ke dokter jika efek samping tersebut tidak kunjung mereda atau semakin memberat. Selain itu, Anda harus segera ke dokter jika mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi Adem Sari.

(alvain shinta/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya