Kisah Mistis Penginapan Tak Terpakai di Utara Jogja, Angker Ada Boneka Misterius

"Konon boneka ini dapat mengubah ekspresi wajahnya ketika di foto."

Life | 24 January 2023, 14:00
Kisah Mistis Penginapan Tak Terpakai di Utara Jogja, Angker Ada Boneka Misterius

Daun.id - DI Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menyimpan banyak keindahan alamnya. Sehingga kota ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Meski dapat dibilang kota yang ramai, dibalik semua itu kota Jogja juga tak lepas dari mitos hingga kisah mistis. Kisah mistis yang melegenda di Jogja biasanya berkaitan dengan penguasa Pantai Selatan.

Akan tetapi tak setiap kisah mistis di Jogja selalu berkaitan dengan Pantai Selatan. Kisah mistis kali ini muncul dari sebuah penginapan yang sudah tak terpakai. Tepatnya di bekas penginapan yang tak terpakai di utara Jogja. Konon menurut cerita yang berkembang di tengah masyarakat, tempat ini memiliki keangkeran yang selalu jadi bahan perbincangan.

Perbincangan mistis kali ini dikaitkan dengan adanya sosok boneka misterius. Konon, hingga saat ini tak ada yang berani memindahkan boneka tersebut. Dari cerita yang berkembang, boneka ini memiliki ekspresi wajah yang dapat berubah-ubah. Hal ini membuat beberapa pegiat program acara misteri tertarik untuk mengeksplor tempat tersebut.

Kisah Mistis Penginapan Tak Terpakai di Utara Jogja

Daun.id

sumber; @kisahtanahjawa

Boneka pada umumnya memiliki keunikan yang dapat menjadi penghibur bagi pemilikinya. Namun, kali ini ada sebuah boneka misterius yang menyeramkan dan dikenal memiliki cerita mistis. Boneka ini berada disebuah bekas penginapan tak terpakai di utara Jogja. Berikut ini kisahnya:

1. Boneka misterius

Baru-baru ini tim Kisah Tanah Jawa melakukan penelusran ke sebuah bekas penginapan yang tak terpakai di utara Jogja. Penelusuran ini dilakukan disebuah penginapan tak terpakai di utara Jogja. Mengutip dari twitter @kisahtanahjawa menuliskan, "Menurut penuturan warga: ‘tak ada seorang pun yang berani mengubah posisi boneka’," tulis akun tersebut.

Sedangkan dilansir dari liputan6.com, konon boneka ini memiliki pengaruh terhadap peristiwa mistis yang muncul dibekas penginapan tersebut. Letak boneka ini berada di lantai dua, masyarakat sekitar juga menggambarkan ekspresi boneka ini dapat berubah-ubah ketika di foto. Jadi tak seorang pun berani menyentuh boneka misterius ini.

2. Penyebab terjadinya kerasukan

Dilansir dari liputan6.com, "Masyarakat sekitar bangunan angker ini juga kerap mengalami kasus kerasukan. Terlebih setelah melihat ada sosok boneka yang mengintip dari jendela lantai dua bangunan ini." Jadi ketika ada seseorang yang diintip boneka dari balik jendela, menurut cerita akan mengalami kerasukan.

Selain itu di dalam rumah ini juga terdapat cermin yang dipasang dengan posisi terbalik. Konon menurut cerita, cermin ini diyakini dapat merekam semua energi penghuni rumah, sekaligus menjadi penghubung antardimensi.

3. Dihuni ribuan entitas makhluk gaib

Daun.id

Sumber; @kisahtanahjawa

Bekas penginapan ini sebelum dibangun, sebenarnya sudah ada penghuninya entitas makhluk gaib. Hal ini disampaikan langsung oleh tim Kisah Tanah Jawa. Om Hao juga memberi penjelasan, bahwa makhluk gaib tidak terikat ruang dan waktu. Sehingga mereka dapat mengecilkan dan membesarkan bentuk, wajar jika satu ruangan bisa ditempati ribuan entitas.

Kini penginapan sudah tak terpakai dan tak dihuni, jadi semakin banyak dihuni makhluk tak kasat mata. Itulah beberapa sepenggal kisah mistis tentang penginapan yang tak terpakai. Ada ribuan entitas makhluk gaib dan boneka misteris.

(rian adi kurniawan/nn)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network