Kisah Harimau Tinggal di Apartemen Selama Tiga Tahun, Tak Ada Warga Lain Yang Tahu

"Bagaimana harimau ini bisa hidup di apartemen yang sempit, ya?"

Life | 27 January 2023, 13:39
Kisah Harimau Tinggal di Apartemen Selama Tiga Tahun, Tak Ada Warga Lain Yang Tahu

Alkisah pada 2003 lalu, warga New York Amerika geger karena kehadian harimau di area padat penduduk. Bagaimana tidak, ternyata harimau tersebut dipelihara di sebuah apartemen. Warga dan tentunya pihak berwajib jadi kebingungan karenanya. Harimau ini ternyata sudah ada di apartemen tersebut sejak kecil. Saat sudah dewasa, tentu kehadiran harimau ini bikin pusing banyak pihak.

Dilansir dari New York Times, harimau ini bernama Ming. Antoine Yates, pemiliknya memelihara harimau tersebut di area Harlem, New York. Kisahnya bahkan viral hingga ada serial Netflix khusus menceritakan kisahnya. ia memelihara Ming di apartemen tersebut selama kurang lebih dua tahun.

Bagaimana kisahnya?

1. Yates membeli harimau tersebut saat masih berusia delapan minggu.
2. Sehari-harinya, harimau itu menghabiskan 10 Kg ayam mentah.
3. Yates berbelanja kebutuhan Ming di supermarket terdekat tanpa dicurigai warga sekitar.
4. Saat ditangkap, Ming sudah berbobot lebih dari 200 Kg.
5. Kehadirannya tentu sangat menakutkan bagi warga sekitar dan pemerintah.

Ming baru diketahui hidup di apartemen tersebut pada 2003 silam. Kini, Ming sudah direlokasi dan dibiarkan hidup di alam bebas. Sayangnya, Ming sudah mati pada 2019 kemarin. Tidak sendirian, Yates ternyata juga memelihara buaya bernama Al di apartemennya. Sang buaya tersebut dipelihara di sebuah tank besar.

Proses penyelamatan Ming juga sangat dramatis. Pihak berwajib harus memanjat dinding apartemen tersebut karena Ming terlalu agresif. Dari jendela, sebuah peluru anastesi untuk hewan ditembakkan. Beruntung, Ming bisa direlokasi tanpa ada korban jiwa.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya