Fakta Unik Bukit Zaitun, Tempat Berdirinya Istana Megah Raja Sulaiman

"Megah dan indah"

Life | 27 January 2023, 13:03
Fakta Unik Bukit Zaitun, Tempat Berdirinya Istana Megah Raja Sulaiman

Letak istana megah Nabi Sulaiman AS hingga kini masih menjadi perdebatan hangat di tengah-tengah masyarakat khusunya umat Muslim. Putra dari Nabi Daud AS ini dikenal sebagai nabi dan raja yang kaya raya bahkan memiliki beberapa kelebihan yang jarang dimiliki oleh nabi-nabi yang lain.

Kelebihan Nabi Sulaiman AS diantaranya yakni bisa berbicara dengan seluruh binatang termasuk burung-burung, menaklukan laut, udara, angin, hingga jin sangat patuh dan tunduk kepada perintahnya.

Punya kekuasaan

Daun.id

Sumber: Facebook Wer El Azwar

Dikisahkan dalam Al-Qur'an, Nabi Sulaiman AS memiliki kekuasaan yang luas karena dirinya juga menjadi raja. Dengan begitu, Nabi Sulaiman AS selalu berusaha memperluas wilayah kekuasaannya.

Dapat kabar dari burung hud-hud

Nabi Sulaiman AS mendapatkan kabar dari burung hud-hud jika ada sebuah kerajaan yang besar dan megah yang dipimpin oleh seorang ratu yang berada di daerah Saba' yang terletak di Yaman Selatan.

Setelah mendapatkan kabar dari burung hud-hud, Nabi Sulaiman AS memerintahkan kepada salah satu yang hadir dalam dalam hajatannya untuk segera mengecek kabar yang diberikan burung hud-hud.

Utusan Nabi Sulaiman tersebut mengirimkan surat kepada ratu Saba' yang bernama Bilqis dan mengecek apakah yang dikatakan burung hud-hud benar adanaya. Setelah ratu Bilqis mendapatkan surat dari Nabi Sulaiman AS, Ratu Bilqis mendatangi kerajaan Nabi Sulaiman.

Dibangun megah dengan teknologi maju

Daun.id

Sumber: Facebook Attu Inggheat

Istana Nabi Sulaiman AS bergitu istimewa dan dibangun dengan ilmu tenologi yang sangat maju pada zamannya, hal tersebut sesuai dengan kisah yang terdapat dalam versi Yahudi dan Nasrani maupun keterangan dari Al-Qur'an.

Kemegahan istana Nabi Sulaiman AS dianratanya pintu gerbang istana terbuat dari gelas hinga terdapat berbagai karya seni dan benda-benda berharga yang bikin takjub. Dalam hikayat yang lain, pintu istana Nabi Sulaiman AS terbuat dari kayu zaitun dan cemara.

Keindahan istana Nabi Sulaiman AS

Indahnya istana Nabi Sulaiman AS pastinya akan membuat semua orang kagum, bagaimana tidak, konon istana yang bertempat di area yang sangat luas dan megah tersebut lantainya terbuat dari kaca dan emas, miliki bangunan yang warna warni.

Tempat istana Nabi Sulaiman AS

Daun.id

Sumber: Facebook Attu Inggheat

Konon istana Nabi Sulaiman terletak di sebelah selatan Dome of the Rock yakni masjid yang dibangun oleh Khalifah Al Walid dari Dinasti Umayyah.

Tempat yang dinilai bagus untuk pembangunan kuil yakni terletak di Bukit Zaitun karena memiliki pemandangan yang bagus. Letaknya berada di antara Masjid Al Aqsa dan The Dome of the Rock.

Tujuan menghancurkan Masjid Al Aqsa

Menurut versi Yahudi, salah satu alasan ingin merebut Palestina dan ingin sekali menghancurkan Masjid Al Aqsa karena keberadaan istana Nabi Sulaiman AS. Menurutnya fondasi istana Nabi Sulaiman berada di Masjid Al Aqsa. Istana Nabi Sulaiman sangat penting bagi bangsa Yahudi karena menadi lambang kekuatan mereka.

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 17 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:16 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya