Eltazon Obat Sakit Gigi, Dilengkapi Manfaat serta Dosisnya

"simak ulasannya"

Life | 27 January 2023, 17:55
Eltazon Obat Sakit Gigi, Dilengkapi Manfaat serta Dosisnya

Sakit gigi memang selalu menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi penderitanya. Lantaran selain mengganggu saat makan atau minum atau bahkan saat berbicara, terkadang begitu sangat mengganggu penderitanya.

Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita, yang dalam hal ini mereka yang masih berusia anak-anak. Oleh karenanya kebanyakan yang menderita sakit gigi melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.

Sakit gigi umumnya disebabkan oleh gigi berlubang, gigi patah, gusi bengkak, atau infeksi pada gigi atau gusi. Sering kali, sakit gigi dibarengi dengan gejala lain, seperti sakit kepala atau demam. Selain minum obat pereda nyeri seperti ibuprofen dan paracetamol, juga salah satunya dengan menggunakan obat Eltazon.

Manfaat Eltazon
 
Eltazon
yaitu obat golongan kortikosteroid merupakan prednisone yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dalam beberapa kondisi medis, seperti artritis, asma, kelainan sistem kekebalan tubuh, kelainan darah, gangguan paru dan pernapasan, alergi parah, penyakit persendian dan otot, serta penyakit kulit.

Obat ini bekerja dengan menekan sistem kekebalan tubuh untuk mengurangi peradangan dan sekaligus pembengkakan. Untuk lebih jauhnya mengenai manfaat obat ini, simak di bawah ini:
Daun.id

eltazon

- Mengatasi kondisi alergi, peradangan, dan menekan sistem kekebalan tubuh
- Meringankan radang sendi (arthritis)
- Mengobati lupus
- Mengobati peradangan pada kulit yang ditandai dengan kulit menebal, bersisik, mudah terkelupas, dan ruam kemerahan (psoriasis)
- Mangatasi peradangan pada usus besar dan rektum (kolitis ulseratif).
Mengatasi gangguan pernapasan

Efek Samping
Seperti obat umumnya, Eltazon juga memiliki efek samping. Hal ini tergantung masing-masing orang yang mengonsumsi obat ini. Selama penggunaan Eltazon, mungkin akan mengalami atau bisa saja akan terjadi hal-hal berikut ini: sakit perut atau gangguan pencernaan, mual, infeksi jamur, bingung, susah tidur, berat badan bertambah, merasa letih atau lemah, luka tidak cepat sembuh, dan menstruasi tidak teratur.

Dosis

Obat ini termasuk dalam kategori golongan obat keras. Jadi bisa didapatkan dan digunakan berdasarkan resep dokter. Berikut ini dosisnya:

- Dosis lazim: 1–6 tablet perhari, tergantung pada parah atau tidaknya penyakit yang diderita. Dosis ini harus dikurangi sedikit demi sedikit sampai taraf perawatan yang serendah mungkin
- Dosis Perawatan: Sehari ½–4 tablet yang harus dibagi dalam 4 dosis sesudah makan dan sebelum tidur 

Untuk harga obat Eltazon Kaplet 5 mg (1 Strip @ 10 Kaplet)
Rp 2.100

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya