Cerita Mistis Rumah Kapal Lampung, Dihuni Kelelawar Tinggi Besar

"Makhluk-makhluk ini sering dikaitkan dengan kejadian kecelakaan di sekitarnya."

Life | 30 January 2023, 19:46
Cerita Mistis Rumah Kapal Lampung, Dihuni Kelelawar Tinggi Besar

Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam destinasi wisata. Mulai dari wisata alam hingga bangunan-bangunan bersejarah. Setiap wisata pada umumnya ramai pengunjung untuk berlibur. Namun disisi lain juga terdapat beberapa cerita mistis yang menjadi buah bibir.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dibahas ialah Rumah Kapal yang berada di daerah Lampung. Rumah Kapal ialah sebuah rumah yang dibangun dan berlokasi di Jalan Rasuna sa'id Teluk Betung Utara, Bandar lampung.

Rumah ini dibangung pada masa penjajahan Belanda. Bangunannya unik, berbentuk kapal dengan memiliki lubang-lubang sekelilingnya sebagai jendela. Dari sinilah, rumah ini disebut dengan Rumah Kapal oleh masyarakat sekitar. Kini sudah tak berpenghuni dan terbengkalai begitu saja.

Menjadi suatu yang umum, jika sebuah rumah lama tak berpenghuni meninggalkan kesan angker. Konon menurut cerita yang berkembang di masyarakat, rumah ini dihuni banyak makhluk halus di dalamnya. Hingga saat ini masih jadi buah bibir di masyarakat.

Cerita Mistis Rumah Kapal Lampung

Daun.id

Sumber; pixabay.com

Menurut penuturan masyarakat setempat, rumah ini memang sudah memiliki hawa yang sangat seram. Selain itu beberapa makhluk gaib sering didapati melintas di sekitarnya. Terlebih pada malam hari, berikut cerita mistis Rumah Kapal Lampung:

1. Arwah perempuan gentayangan

Konon katanya, dahulu ada sebuah cerita seorang perempuan yang meninggal di tempat ini. Saat itu gadis sedang melintasi di depan Rumah Kapal, sebelum meninggal gadis tersebut sempat mengalami pemerkosaan oleh beberapa pemuda.

Tidak hanya pemerkosaan, selanjutnya gadis itu meninggal dunia. Hingga menjadi rumor di masyarakat muncul arwah perempuan gentayangan. Kerap menampakkan diri sebagai sosok perempuan yang memakai pakaian merah.

2. Sosok Kelelawar Tinggi Besar

Selain hantu perempuan arwah gentayangan. Konon di tempat ini juga terdapat makhluk misterius lainnya. Salah satu cerita mistis lainnya, makhluk penunggu rumah ini tidak menyukai pengguna jalan yang kebut-kebutan si depan rumah kapal.

Sebelumnya telah sering terjadi kecelakaan di sekitarnya. Kejadian inilah yang sering dikaitkan dengan sosok penghuni tempat itu. Penghuni makhluk ini ialah sebangsa jin atau siluman yang digambarkan dengan sosok hitam tinggi besar mirip kelelawar.

3. Sosok naga penghuni Rumah Kapal

Selain sosok kelelawar di dalam rumah ini, konon juga ada penunggu yang menyerupai sosok naga. Hal ini juga dikaitkan dengan kejadian kecelakaan yang sering terjadi. Seperti dilansir dari infokyai.com. Berikut ini cerita mistisnya:

Setelah dilakukan postingan di instagram, akhirnya menuai banyak komentar;

@candraraykad berkomentar, "tapi banyak yang minep sana tukang jual beli kambing, kalo udah deket-deket lebaran haji"

@rikkojuan berkomentar, "dulu saya teman masuk pengen tau isi dalamnya berbentuk apa, tapi pas setelah melihat lukisan di dinding bawah pojok sebelah kanan yang menggambarkan wanita cantik, teman saya langsung kesurupan itu cerita simaknya"

@reza_91 berkomentar, "bohongan, ga ada apa-apa, cuma bangunan tua biasa, rumah saya deket banget itu sama bangunan tersebut, nothing special for thats building."

Itulah ragam cerita mistis yang pernah terjadi di Rumah Kapal Lampung. Soal kepercayaan kita kembalikan kepada diri masing-masing.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI