Cerita Mistis Hutan Gunung Putri Majalengka, Dilarang Mengeluh dan Melitasinya Kembali

"Konon ada gerbang emas dan ular penunggu tempat ini."

Life | 31 January 2023, 16:06
Cerita Mistis Hutan Gunung Putri Majalengka, Dilarang Mengeluh dan Melitasinya Kembali

Majalengka termasuk salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Barat. Di wilayah ini terdapat beberapa gunung dan hutan yang unik. Salah satunya ialah Gunung Putri yang terdapat hutan di dalamnya. Gunung ini terletak di desa Manis, kecamatan Cingambul, kabupaten Majalengka.

Gunung Putri dikenal masyarakat sekitar memiliki beberapa cerita mistis. Gunung ini dikenal angker dan banyak kejadian di luar logika. Baru-baru ini dihebohkan sebuah kejadian mobil tersesat di dalam hutan yang ada di Gunung Putri.

Fenomena ini baru pertama kalinya terjadi di daerah hutan Gunung Putri Majalengka. Hingga kini polisi setempat masih mendalami fenomena ini. Kejadian ini terjadi sekitar pada tahun 2021 bulan Februari. Menurut tokoh masyarakat sekitar terdapat beberapa pantangan yang harus dihindari pengguna jalan.

Jalur ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan kabupaten Majalengka dengan Tasikmalaya, Jawa Barat. Maka tak heran,. jika jalur ini selalu ramai kendaraan melintas. Meski Gunung Putri dikenal mistis dan banyak kejadian di luar nalar.

Cerita Mistis Hutan Gunung Putri Majalengka

Daun.id

sumber FB; Ciremai MTB Park

Konon menurut cerita yang berkembang di tengah masyarakat, banyak cerita mistis menyelimuti tempat itu. Bahkan beberapa kejadian yang terjadi tak dapat dinalar logika. Berikut ini ceritanya:

1. Mobil tersesat

Salah satu kejadian yang tak dapat dinalar ialah sebuah mobil tersesat di Hutan Gunung Putri. Kala itu mobil Avanza yang berisi 7 orang melintas, namun mengalami tersesat di semak belukar hutan gunung Putri. Kejadian ini terjadi sekitar Februari 2021.

Selain itu juga terdapat beberapa cerita mistis lainnya yang berkembang. Sebut saja Muhammad Yana (37) pernah menceritakan; “Pernah ada dari Cirebon mobilnya mogok tengah malam dan saya lihat itu dalam mobil kayak ada penumpang banyak,” jelasnya.

Tapi pas pengemudinya turun dan ke warung saya. Ternyata sendirian,” jelasnya.

Jadinya ia nginap di sini dan paginya mobil nyala lagi,” jelas Yana menceritakan apa yang pernah ia lihat.

Yana menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalur alternatif menuju Tasikmalaya yang paling dekat ketimbang yang lain. Karena itu, banyak kendaraan yang melintasi kawasan tersebut.

Jalan ini memang kalau mau ke Tasikmalaya dari arah Cirebon lebih dekat. Bisa lebih cepat satu jam. Makanya banyak yang lewat sini,” tuturnya.

2. Dua mitos pantangan di Hutan Gunung Putri

Menurut cerita yang berkembang di tengah masyarakat hutan gunung putri memiliki dua mitos pantangan yang harus diketahui oleh para pelintas jalannya. Berikut dua mitos yang berkembang di tengah masyarakat sekitar.

Mitosnya, para penganda yang melalui jalur hutan gunung Putri Majalengka "dilarang mengeluhkan jalan yang gelap akibat tertutup sebuah kabut". Konon jika mengeluhkan akan dijaili oleh makhluk gaib.

Selanjutnya, pengguna jalan dilarang untuk "melintasi jalan tersebut untuk yang kedua kalinya". Misal, saat mau ke Tasikmalaya ketika berangkat lewat jalur tersebut, maka sebaiknya saat pulang jangan melewati tempat itu kembali.

3. Konon terdapat gapura emas dan ular

Menurut masyarakat, ada beberapa pengendara yang pernah melihat ada gerbang emas dan ular di area ini. Dikutip dari liputan6.com, Yana menceritakan;

"Ada lagi cerita pengalaman pengendara melihat gapura emas kemudian di bawah ada pohon besar banyak yang kecelakaan katanya ada anak kecil ada orang tua. Kebanyakan yang kecelakaan itu pendatang bukan warga sini," ujar dia.

Itulah beberapa kejadian cerita mistis yang terjadi di hutan gunung Putri. Hingga kini masih menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya